Header Ads

Lurah Jatiwangi Lantik 25 orang Ketua RT dan 9 RW



Kota Bima, Garda Asakota.-

Kepala Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima Rabu sore (16/01) secara resmi melantik 25 RT dan 9 RW untuk Masa Bhakti 2019/2022, di Aula Kantor Lurah Jatiwangi. Mereka yang dilantik ini adalah Ketua RT RW se-Kelurahan Jatiwangi yang dipilih langsung pada pertengahan Desember lalu.

Lurah Jatiwangi, Muhammad, S.Sos.menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus RT RW yang baru. Dia berharap ujung tombak Pemkot Bima ini dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai tupoksinya dalam membantu mendukung program kerja Pemerintah Kota Bima. "Saya ucapkan selamat, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab karena saya yakin dan percaya bahwa saudar saudara mampu melaksanakan tugas ini dengan baik jujur dan amanah," pesannya di acara yang juga dihadiri Sekertaris Camat Asakota.

Setelah pelantikan ini, kata Lurah ada banyak pekerjaan yang harus segera dilakukan oleh semua RT RW yang baru diantaranya adalah memfasilitasi pemilihan sekaligus pembentukan pengurus Forum Karang Taruna Kelurahan yang sudah tiga tahun ini telah mengalami kekosongan kepengurusan sehingga berdampak pada mandeknya kegiatan Kepemudaan di wilayah Kelurahan Jatiwangi. " Kemudian setelah pembentukan Karang Taruna akan dilanjutkan lagi dengan pemilihan Pengurus BKM Al-Ikhlas yang baru," jelasnya.

Sementara itu Camat Asakota, Drs. Is Fahmin, melalui Sekertaris Camat Asakota, H. Idris, SE, menyampaikan beberapa point penting yang harus menjadi atensi bersama. Pertama, kata dia, adalah memasuki musim penghujan diharapkan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong, kemudian mulai Januari 2019 ini Pemkot sudah mengalokasikan insentif RT RW Rp500 per bulan. "Alokasi untuk Rt Rw  sama tidak ada bedanya ditambah dengan alat komunikasi khusus dari pemerintah berupa Hp Android. Pemberian hp ini untuk memudahkan komunikasi, bukan untuk selingkuh. Jadi tujuannya untuk membantu pemerintah bagaimana Ketua. RT RW ini dapat memberikan informasi terkait kondisi riil yang terjadi di tengah kehidupan masyarakatnya kepada Pemerintah," katanya.

Hal lain yang diingatkan Camat bahwa sebentar lagi akan melaksanakan proses pemilihan umum serentak mulai dari Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD I dan DPRD II. "Dengan momen ini sangat diharapkan kepedulian kita semua untuk bersama-sama menjaga Stabilitas Keamanan di wilayah kita masing-masing mulai dari tingkat RT RW agar tercipta suasana yang tetap Kondusif aman terkendali," harapnya singkat. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.