Header Ads

Konsolidasi dan Pembekalan Caleg, DPD PAN Bima-Dompu Target Menang Pemilu

Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di tiga daerah masing-masing DPD PAN Kota Bima, DPD PAN Kabupaten Bima dan DPD PAN Kabupaten Dompu melaksanakan konsolidasi, pemantapan dan pembekalan calon anggota legislatif di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Minggu sore (27/1). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPW PAN Provinsi NTB H Muazzim Akbar, Pembina Wilayah NTB yang juga Anggoat DPR RI HM Syafrudin, masing-masing Ketua DPD PAN Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu dan seluruh kader serta simpatasan partai dimaksud. "Kegiatan tersebut didanai oleh semua fraksi PAN di 3 daerah. Bahkan, semua kader PAN memberikan partisipasi untuk suksesnya kegiatan tersebut. Maka berbahagialah partai ini, karena memiliki kader yang sangat peduli dan penuh semangat untuk membangun kebersamaan menuju kemenangan Pemilu di tahun 2019,” ucap Abdul Haris, ST, Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya.



Dari konsolidasi dan pembekalan ini Haris berharap kepada DPP dan DPW bisa memberikan suntikan semangat dan suport serta arahan yang mampu membangkitkan semangat dan kerja keras para kader untuk meraih kemenangan. Sebab, waktu yang tersisa ini tidak lama lagi. Maka kerja – kerja keras dan cerdas harus terus dilakukan. “Waktu yang tersisa 2 bulan. Kita manfaatkan waktu ini untuk meningkatkan kerja keras memenangkan partai,” ujar Haris, Caleg PAN nomor urut 2 di Dapil 1 Rasanae Timur dan Raba ini.

Di tempat yang sama, mewakili Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan, SH, yang berhalangan hadir, kader PAN yang juga Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, mengaku bahwa pertemuan ini menjadi tonggak sejarah baru bagi PAN. Bagaimana tidak, kebersamaan seluruh kader yang hadir di 3 daerah ini memberikan isyarat tersendiri, bahwa PAN akan memenangkan pemilu 2019. “Kemenangan PAN menjadi kemenangan rakyat. Pertemuan ini akan menjadi bukti kita untuk mewujudkan cita-cita,” katanya penuh semangat.

Menurut Syamsurih, dalam perjalanannya PAM telah banyak mengukir prestasi politik. Salah satu yang terbaru yakni di tahun 2018 telah mengantarkan kader terbaik menjadi Wakil Walikota Bima. dirinya pun berharap, pada pemilu yang digelar 17 April 2019 dan pemilu-pemilu mendatang, PAN kembali melakukan hal yang sama untuk seluruh daerah yang ada di Indonesia.

“Demikian pun yang ada di Kota Bima. Setelah berhasil mengantarkan Bapak Feri Sofiyan menjadi Wakil Walikota Bima, PAN Insya Allah mampu menjadi partai pemenang pemilu. Seperti yang sudah  dilakukan pada 5 tahun lalu,” tegas Samsurih.

Kemudian, Pembina Wilayah NTB HM Syafrudin yang juga diberikan kesempatan menyampaikan sambutan menegaskan, pihaknya dari DPP menginginkan kader yang terus bekerja untuk kemenangan partai. Jika partai lain menargetkan 10, maka PAN harus lebih banyak dari itu.

Maka untuk mewujudkan itu, perlu adanya kerja terstruktur dan terkoordinir yang harus dilakukan seluruh kader dan simpatisan. Karena harus terus ditanamkan dalam diri, sejarah kekuasaan PAN hampir di seluruh daerah di Pulau Sumbawa harus dipertahankan.

Pada kesempatan tersebut Syafrudin juga menyampaikan terimakasih kepada semua kader karena telah berpolitik melalui PAN. “Tetap bekerja, jangan terpancing isu yang merusak semangat. Percayalah apa yang kita lakukan ini yang terbaik untuk daerah dan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar yang didaulat menyampaikan sambutan terakhir, sekaligus membuka secara resmi kegiatan konsolidasi, pemantapan dan pembekalan calon anggota legislatif mengatakan, 20 tahun berdirinya PAN, khususnya di pulau sumbawa, belum ada silahturahmi seluruh kader di 3 daerah seperti ini. “Sejak saya bergabung 1998 dan sampai hari ini, baru tercatat dalam sejarah silahturahmi seperti ini. Atas nama DPW saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia acara yang telah melaksanakan acara konsolidasi dan pemantapan caleg,” terang Muazzim.

Tanpa terasa sambungnya, 80 hari lagi rakyat Indonesia akan menghadapi pemilu. Waktu tersebut bukan waktu yang panjang. Waktu itu akan menentukan hasil kerja keras selama 4 tahun. Tanggal 17 April 2019 nanti akan diketahui siapa yang akan memenangkan pemilu. “Kita dari PAN harus optimis bisa mengantarkan semua kader untuk meraih kemenangan pada pemilu kali ini,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh kader, lebih khusus kader yang ikut caleg untuk bekerja sungguh-sungguh. Karena ini akan menjadi harapan besar, bisa mengantarkan kader-kader terbaik menjadi wakil rakyat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.