Header Ads

Jalan Rusak Tak Jauh dari Rumah Wakil Bupati, Warga Taruh Pot Bunga dan Kayu Penghalang

Foto Jamil Al-Habsy/FB

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebagai bentuk protes atas kerusakan jalan lintas Tente-Parado yang tak segera diperbaiki, sejumlah warga Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima melampiaskan kekecewaanya dengan menyimpan pot bunga dan penghalangan. Kondisi terlihat persis di depan toko Dinda dan Boly lama. Menariknya, lokasi kerusakan jalan ini tidak terlalu jauh dari kediaman Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN). "Sekitar 50 meter jarak dari rumah bapak Wakil Bupati Bima. Dan Alhamdulillah sudah di tempati pot bunga dan penghalang karena banyak pengendara yang jatuh," tulis warga Tente, Jamil Al-Habsy dalam akun FB-nya pagi inj, Senin (28/1).

Jamil menduga jalanan rusak di sebabkan oleh genangan air hujan dan air drainase yang tumpah ke jalan lantaran tersumbatnya drainasi dari toko Dinda sampai ke kantor Telkom Tente. Pihaknya berharap agar pemerintah terkait segera memperbaikinya. "Semoga cepat dilakukan antisipasi atau perbaikan, terlebih normalisasi drainase sekitar pertokoan," harapnya singkat.

Aksi serupa sebelumnya juga dilakukan oleh  warga Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis pagi lalu (24/1). Jika di jalan lintas Tente warga menyimpan pot bunga dan kayu penghalang, sejumlah warga di Desa Pandai justru menanam padi di ruas jalan desa mereka. Aksi ini juga sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah. Karena selama ini jalan tersebut sudah lama rusak, namun hingga kini belum ada perhatian pemerintah daerah untuk memperbaikinya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.