Header Ads

H. Azhari: RSU Kobi Ada Gensetnya, Tapi Rusak Direndam Banjir Bandang 2016



Genset yang dimiliki RSU Kota Bima, saat ini dalam proses perbaikan.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Drs. H. Azhari, M. AP, mengakui pelayanan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Bima (dulu PKM Asakota, red) dikeluhkan pasien lantaran tidak adanya genset sebagai alternatif penerangan ketika listrik PLN mengalami gangguan. Kepada wartawan Azhari mengaku RSU Kota Bima bukannya tidak memiliki genset tersendiri, hanya saja saat ini mengalami kerusakan akibat direndam banjir bandang 2016 silam. "Kondisi genset kami rusak, sudah sering diservis namun tak kunjung baik. Kemarin, kami ajukan di RKA namun tidak diindahkan di TIM TAPD," ungkapnya kepada Garda Asakota, Kamis (24/1).

Pihaknya mengaku sudah mengupayakan meminta bantuan lewat Pemkot Bima untuk perbaikan genset rusak tersebut dan sudah ada kesanggupan dari Bagian Umum Setda untuk memperbaikinya. "Kita sudah upayakan, Bagian Umum sudah siap," akunya.
Genset di kediaman Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.

Diakuinya, untuk penanganan sementara sambil menunggu selesainya servis genset rusak, Walikota Bima HM. Lutfi, SE, sudah memberikan mesin listriknya di kediaman untuk dipinjam pakai. "Solusinya sementara, genset di rumah Pak Wali sudah di cabut oleh PLN. Tadi teman-teman PLN sudah mengatur Panel, setelah itu akan di bawa ke RSU Kota Bima. InsyaAllah moga besok gensetnya sudah bisa terpasang dan bisa difungsikan," harap Azhari.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.