Header Ads

Dobrak Kemenpora, IDP-Dahlan Sukses Bawa Pulang Dana GOR Rp13,4 Milyar

Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Drs. H. Muzakkir, M. Si.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemkab Bima di bawah kepemimpinan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, (IDP) dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Nur (DMN) patut diacungi jempol. Rupanya selama ini keduanya tidak berdiam diri untuk memajukan daerahnya. Salah satu keberhasilan duet IDP-Dahlan adalah mampu melobi dan menghadirkan anggaran milyaran rupiah untuk pembangunan GOR melalui Kemenpora RI.

Hasil dari perjuangan itu, Kemenpora telah mengucurkan dana sebesar Rp13,4 Milyar yang direncanakan untuk pembangunan GOR Tipe B di Desa Panda Kabupaten Bima. Sebelum dana cair Kemenpora melalui Deputinya telah meninjau secara langsung lokasi pembangunan GOR di atas lahan Pemda kurang lebih dua hektar di sebelah Utara POM Bensin Panda. Tinjauan Deputi Kemenpora ini sekaligus merespon upaya dan ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintahan IDP-Dahlan di Kementerian. "Alhamdulillah dananya sudah ditransfer dari Kementerian, tinggal eksennya saja. Tentunya, sukses hadirnya anggaran GOR ini berkat daya dobrak Ibu Bupati dan bapak Wakil Bupati Bima. Kita dibawahnya hanya bergerak secara teknisnya saja, sedangkan beliau berdua mendobrak Kemenpora," ungkap Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Drs. H. Muzakkir, M.Sc, kepada Garda Asakota.

Diakuinya di atas lahan kurang lebih dua hektar tersebut akan dibangun beberapa fasilitas dan prasarana olahraga seperti sarana olahraga untuk voli, basket dan futsal. "Kita berharap rencana pembangunan GOR tahun 2019 ini dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat dapat menikmatinya," harap pria yang kerap disapa Om Jack ini. (GA. 212*) 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.