Header Ads

Dikukuhkan, Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Periode 2019-2023


Kota Bima, Garda Asakota.-

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, secara resmi mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Periode 2019-2023, Selasa, 15 Januari 2018, bertempat di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima. Hadir unsur FKPD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima beserta jajaran, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Camat dan Lurah se-Kota Bima, perwakilan BUMN/BUMD, Ketua GOW Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, Ketua DWP Kota Bima, ketua IWAPI Kota Bima serta perwakilan organisasi wanita yang ada di Kota Bima.

 Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 665 Tahun 2018 tentang Pembentukan Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima Periode 2019-2023. Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, Hj. Ellya Alwaini H. Muhammad Lutfi, SE, dipercaya menjadi Ketua Umum Majelis Uswatun Hasanah Kota Bima.

Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah mempunyai tugas merencanakan dan melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan kegiatan kajian pendalaman keilmuan Islam secara instensif, terjadwal dan sistematis dalam mewujudkan Kota Bima yang religi dan bermartabat. Selain itu, diharapkan dapat mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan bimbingan rohani dan kajian pendalaman keilmuan Islam secara intensif.



Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Hj. Ellya Alwaini H. M. Lutfi menitipkan empat pesan serta harapan khususnya kepada anggota majelis taklim Uswatun Hasanah. Pertama, agar melandasi tugas mulia ini sebagai pengabdian suci kita kepada Allah SWT dengan mengedepankan sikap ikhlas, dengan kata lain bahwa tugas mulia ini adalah ladang amal untuk akhirat kita kelak.

 Kedua, dimintanya agar Pengurus yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh pemerintah Kota Bima ini dengan penuh kesungguhan hati, kedisiplinan dan keuletan dalam rangka membantu mewujudkan visi misi pemerintah Kota Bima dengan gerakan program membumikan Al-Qur'an dan gerakan dakwah, serta gerakan memakmurkan masjid menuju Kota Bima yang religi, qurani dan bermartabat. Ketiga, diharapkannya agar Pengurus mampu menampilkan sikap kolaboratif dengan membentuk teamwork yang solid, bekerjasama yang baik antara sesama anggota Majelis Taklim. Dan pesan keempatnya adalah menjadikan sikap Uswatun Hasanah menjadi ikon kaum muslimah yang menampilkan akhlak terbaiknya. "Kedepankan sikap saling menghargai antara satu dengan yang lain, saling asah, asih dan asuh, saling melengkapi antara sesama, sehingga terwujud suasana hubungan yang ramah dan harmonis", pesan Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah.

 Sementara itu, Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus majelis taklim Uswatun Hasanah Kota Bima yang telah dikukuhkan. Dijelaskannya, keberadaan majelis taklim masih menjadi pilihan para pegiat dakwah sebagai sarana paling efektif dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesan-pesan agama ke tengah-tengah umat. Disampaikannya pula bahwa Pemerintah Daerah juga akan terus memberikan dukungan, baik moril maupun materiil, guna mempertajam fungsi majelis taklim sebagai agen kontrol sosial melalui berbagai peranan dan fungsi yang dijalankannya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.