-->

Notification

×

Iklan

Diduga Rumah Warga Dodu Dirusak Sekelompok Pemuda

Tuesday, January 1, 2019 | Tuesday, January 01, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-01T12:20:52Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Rumah Mastur asal RT 05 RW 02 Lingkungan Dodu dua, diduga menjadi sasaran sekelompok pemuda yang berasal dari Lingkungan Dodu satu, Selasa (1/1). Selain rumah yang dilempari, motor Revo milik Mastur juga dibakar sekitar pukul 02.00 Wita.

Kasubag humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, awalnya sekelompok pemuda dari Lingkungan Dodu satu, mendatangi kios milik Arifin di Lingkungan Dodu dua menanyakan keberadaan saudara Hamzah, namun pertanyaan tersebut di jawab oleh Rita istrinya Arifin, dengan menjawab tidak tahu. Tidak terima dan tidak puas dengan Jawaban tersebut, sekelompok pemuda langsung mengejar Arifin dan Rita serta beberapa orang yang berada di kios menggunakan parang. "Beruntung saat itu tidak korban yang menjadi sasaran sekelompok pemuda tersebut, karena Arifin dan istrinya cepat menyelamatkan diri," ujarnya

Kata Suratno, setelah itu para pemuda menuju arah timur, untuk merusak rumah milik Mastur yang berada di pinggir jalan, setelah merusak beberapa kaca jendela, mereka juga membakar motor Revo milik Mastur. Mendengar ada keributan, warga sekitar keluar untuk melihat hal apa yang sedang terjadi, mengetahui adanya keonaran para pemuda tersebut, warga pun mencari keberadaan pelaku.

Beruntung kejadian tersebut cepat diatasi oleh TNI-Polri, dengan reaksi yang cepat, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dibantu Anggota Polsek Rasanae Timur dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Kasman, langsung mengamankan situasi. "Kami masih dalami kejadian ini, para pelaku pengerusakan akan dicari dan diproses sesuai hukum yang berlaku," ungkapnya

Suratno juga menghimbau, agar masyarakat tetap tenang dan menjaga keamanan di wilayah masing-masing, biarkan Polisi yang menyelesaikan persoalan tersebut, jangan sampai masyarakat bertindak dan melawan aturan hukum. Karena itu akan memperbesar masalah yang ada. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update