Header Ads

Dengar Kabar Bupati Akan ke Pandai, Warga Tanam Padi di Tengah Jalan Rusak


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Ada hal unik yang dilakukan oleh warga Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima.  dengan menanam padi di tengah jalan. Kamis pagi (24/1), bukannya di sawah atau di ladang, sejumlah warga menanam padi di ruas jalan lintas Pandai, sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah. Karena selama ini jalan tersebut sudah lama rusak, namun hingga kini belum ada perhatian pemerintah daerah untuk memperbaikinya. "Apalagi saat ini sedang musim hujan sehingga jalan tersebut susah dilalui oleh warga masyarakat karena becek dan berlubang," ujar Ishaka Kepala Dusun Mbaju, kepada wartawan.


Ishaka mengharapkan agar pemerintah daerah dapat melihat secara langsung keadaan jalan yang rusak parah. Apalagi jalan tersebut, kata dia, berada di tengah pemukiman masyarakat. "Tentunya kondisi jalan rusak ini sangat mengganggu kenyamanan masyarakat Pandai yang melintasii jalan tersebut," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa  Pandai, H. Puasa, mengakui ruas jalan tersebut memang sudah ditanami padi oleh masyarakat. Begitu mendengar ada rencana Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, yang akan hadir untuk memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Pandai, warga spontan menanam Padi di jalan. Kades yang biasa disapa H. Pua ini mengaku   telah mengusulkan secara langsung ke Bupati Bima terkait dengan keluhan masyarakat tersebut dan berjanji akan segera mengatasinya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.