Header Ads

Bupati Lantik 12 Orang Pejabat Eselon IV



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 12 orang Pejabat struktural eselon IV lingkup pemerintah Kabupaten Bima, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (23/1), bertempat di aula kantor Bupati Bima. Pelantikan pejabat yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer, Asisten, Kabag, para Kepala OPD, dan sejumlah Camat tersebut berdasarkan lampiran SK. Bupati Bima Nomor: 821.2/20/07.2/2019 tanggal 23 Januari 2019 tentang pelantikan jabatan struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Usai dilantik dan disumpah, para pejabat tersebut melakukan penandatanganan berita sumpah jabatan/pelantikan yang secara simbolis dilakukan oleh Samsuddin, S.Sos jabatan Lama Kasi Jasa dan Pelabuhan pada Dishub Kabupaten Bima, jabatan Baru Kasi Trantib Kecamatan Belo, Adnan, S.Sos Jabatan lama Pelaksana pada Kantor Camat Bolo jabatan baru Kasi Perekonomian pada kantor Camat Bolo, Agus Hermawan, SE jabatan lama Pelaksana pada Kantor Camat Sape jabatan baru Kasi Pemerintahan pada Kantor Camat Sape.

Bupati Bima menegaskan bahwa kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan ini, kata dia, dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Begitupula terkait dengan isu-isu yang berkembang terkait mutasi, rotasi pejabat, ,diimbau kepada seluruh ASN agar jangan menimbulkan kegaduhan, karena pada prinsipnya setiap mutasi, rotasi, promosi itu merupakan salah satu sudut kepentingan organisasi semata. "Makanya kepada seluruh ASN jangan takut dengan adanya rotasi maupun mutasi, laksanakanlah tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayahan masyarakat. Kalaupun terjadi itu merupakan hal yang lumrah terjadi di kalangan birokrasi," harap Bupati Bima. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.