Header Ads

Buktikan Kerja Nyata, Kades Terpilih Desa Kalampa Terjun Gotong-Royong


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kades terpilih Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Burhanuddin, Senin (21/1), giat melaksanakan gotong-royong bersama elemen masyarakat setempat dengan melakukan permbersihan sampah yang tersumbat di saluran got di depan halaman kantor UP3 Woha. Selain warga, aksi gotong-royong ini juga melibatkan aparat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Kalampa, dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima. "Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan gotong royong pembersihan got yang tersumbat agar aliran air bisa berjalan dengan lancar, Di samping itu untu menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.


Diakuinya, untuk mempertahankan budaya gotong royong bersama masyarakat harus ditunjukan dulu kerja nyata berawal dari pemimpin di desa. Sebab, kata dia, budaya kebersamaan dan gotong royong perlu dipertahankan di tengah kehidupan masyarakat. "Sehingga apapun masalah yang terjadi dapat di selesaikan bersama," ucap Kades terpilih.

Berdasarkan pantauan media Garda Asakota, terlihat elemen warga masyarakat bersama anggota BPBD Kabupaten Bima, sejumlah aparat desa Kalampa serta dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan dan mengangkat sampah yang tersumbat di got. (GA. Zain*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.