-->

Notification

×

Iklan

Bersama Danrem 162/WB, Walikota Bima Hadiri Penanaman Perdana Rehabilitasi Hutan dan Lahan

Saturday, January 26, 2019 | Saturday, January 26, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-26T05:33:00Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Penanaman perdana dalam rangka rehabilitasi hutan dan lahan oleh Danrem 162/Wira Bhakti bersama Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima di Wilayah Kodim 1608/Bima dihat Sabtu, 26 Januari 2019, bertempat di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasanae Timur. Hadir Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, beserta seluruh jajarannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kelurahan Lelamase beserta anggota Kodim 1608/Bima.

Walikota Bima



Menurut laporan Dandim 1608/Bima, Letkol Bambang Kurnia Eka Putra, penanaman dilaksanakan di empat kecamatan yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. Dua kecamatan di Kota Bima yakni Kecamatan Asakota dan Kecamatan Rasanae Timur, serta dua Kecamatan di Kabupaten Bima yakni di Kecamatan Lambitu dan Kecamatan Wawo. Lahan yang akan direhabilitasi yakni seluas 4.157 hektar.

Disampaikannya pula bahwa keberhasilan penanaman ini tergantung kemauan keras dari kita semua demi perbaikan lahan yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. "Untuk keberhasilan program ini perlu semangat kita bersama, melindungi mata air untuk generasi kita", ujar Dandim 1608/Bima.

Sementara itu, Walikota Bima dalam arahannya menjelaskan bahwa program ini merupakan program pusat dan dianggarkan oleh Pemerintah pusat. Dititipkannya satu harapan agar pohon yang ditanam ini agar jangan sekedar ditanam tapi rawatlah apa yang sudah kita tanam sebagai salah satu bentuk mitigasi di Kota Bima. "Penanaman ini juga dimaksudkan untuk mencadangkan air untuk anak-anak kita. Pemerintah Kota Bima juga nantinya akan membudayakan anak-anak sekolah dasar untuk menanam pohon setiap kenaikan kelas", ujar Walikota.

Pada akhir sambutannya Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Danrem 162/Wira Bhakti dan Dandim 1608/Bima serta masyarakat yang telah berpartisipasi menanam pohon pada hari ini.

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, menyampaikan harapan agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga alam sekitar kita. "Tanamkan slogan JAGA ALAM KITA, MAKA ALAM AKAN MENJAGA KITA", ajak Danrem.

Disampaikannya pula kebanggaan dan apresiasi kepada Walikota Bima beserta jajaran yang berpartisipasi mensukseskan program ini. Dipujinya rencana Walikota Bima yang mengharuskan siswa menanam pohon setiap tahunnya. "Semoga semua elemen juga bisa mengikuti inisiatif penanaman pohon ini termasuk BUMN/BUMD", ujar Danrem 162/Wira Bhakti. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update