-->

Notification

×

Iklan

Barakallah, Danrem 162/WB Umrahkan Babinsa Berprestasi Asal Bima

Wednesday, January 23, 2019 | Wednesday, January 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-23T12:23:10Z

Mataram, Garda Asakota.-

Seusai Sholat Dzuhur Berjamaah dan tausyiah yang disampaikan TGH. Taesir Al Azhar, Lc. MA., di Masjid Makorem 162/WB, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memberangkatkan seorang Babinsa Kodim 1608/Bima untuk berangkat ibadah umrah atas prestasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa Desa Penato'i Koramil 1608-01/Kota, Rabu (23/1).

Babinsa yang beruntung tersebut bernama Ismail, pangkat Sersan Mayor asal Bima, NTB. Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB saat diwawancara sejumlah media menyampaikan Serma Ismail mendapat hadiah umrah atas prestasinya dalam melakukan pembinaan wilayah, salah satunya pencegahan konflik sosial dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat membantu setiap permasalahan sosial yang ada di Desa binaannya. "Jadi kita pilih Prajurit yang benar-benar berprestasi berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ada," kata Danrem.

Menurutnya, Serma Ismail terpilih melalui seleksi yang ketat selama empat bulan dari seluruh Babinsa yang memiliki kinerja terbaik termasuk lomba rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di NTB. Selain itu, lanjutnya, hadiah yang sama juga akan diberikan kepada Prajurit yang non muslim dengan memberangkatkannya ke tempat ibadah masing-masing. "Hadiah ini tidak hanya untuk umat muslim, namun yang non muslim juga akan diberangkatkan ke tempat ibadahnya masing-masing apabila terpilih sebagai Parjurit berprestasi seperti Babinsa Penato'i ini," tegasnya.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut berharap, agar kedepan para Babinsa yang ada di wilayah jajaran Korem memacu diri menjadi yang terbaik dalam memberikan pembinaan dan bantuan kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Sebelumnya, Serma Ismail mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas terpilih sebagai Babinsa terbaik. "Alhamdulillah ya bisa terpilih menjadi Babinsa terbaik dan memperoleh hadiah umrah dari Bapak Danrem," kata Ismail. Serma Ismail juga meminta doa agar diberikan kemudahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah umrah hingga kembali bertugas sebagai Babinsa di desa binaannya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update