Header Ads

Usai Penyambutan Api Obor Porprov NTB ke-X, Wawali Lepas Keberangkatan Kontingen Kobi



Kota Bima, Garda Asakota.-

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, melepas keberangkatan rombongan pertama peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-X Kota Bima, Jumat malam (7/12/2018). Kali ini, pelepasan keberangkatan kontingen Kota Bima di lakukan di halaman kantor Walikota Bima. Sebelum melepas keberangkatan para atlet dan offisial, Wakil Walikota Bima didampingi Sekda, Asisten II Setda Kota Bima, dan perwakilan KONI NTB, melakukan serah terima Api Obor Porprof NTB ke-X tahun 2018.



Api Pekan Olahraga Provinsi NTB X Tahun 2018 tiba di Kota Bima, Jumat malam. Rombongan pengarak api Porprov dipimpin oleh Kabid Iptek Olahraga Dinas Pariwisata Provinsi NTB Drs. H. Hari Gunawan, MM. Ia menyebutkan, peserta kirab atau pengarak api berjumlah 60 pesepeda yang berasal dari berbagai klub sepeda se-NTB. Dari Bima ada 7 pesepeda yang ikut serta yaitu dari Bima Cycling Club (BCC). Api obor berasal dari gunungapi Sangiang. Tadi malam, api ditempatkan di halaman kantor Walikota Bima untuk melanjutkan kirab ke Kabupaten Dompu. Pada kesempatan itu, Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat kepada peserta kirab pengarak api Porprov yang telah tiba di Kota Bima dengan selamat.

Dijelaskannya pula, bahwa malam itupun merupakan pemberangkatan tahap pertama kontingen Kota Bima peserta Porprov NTB X Tahun 2018. Cabor yang diberangkatkan malam ini adalah bulutangkis. Ia menaruh harapan besar kepada para Cabor yang berlaga pada ajang Porprof NTB untuk kebanggaan warga Kota Bima. Karena harus diakui bahwa Kota Bima merupakan gudang atlit terbanyak di berbagai Cabor. "Meski selama event Porprov, Kota Bima belum mampu mendapatkan juara umum. Namun atlit Kota Bima patut dibanggakan, karena perolehan medali yang ditargetkan cukup mengharumkan daerah Kota Bima," ujarnya.

Pria yang juga Ketua KONI Kota Bima ini berpesan agar para atlit Kota Bima dapat berjuang sungguh-sungguh dan selalu mengendepankan nilai-nilai spotifitas dalam bertanding. Karena kata kunci kemenangan, yakni bagaimana menjunjung sportifitas. "Saya meyakini, bahwa atlit Kota Bima di setiap Cabor akan membawa nama harum daerah Kota Bima. Untuk itu, jadilah yang terbaik dan tetap menjunjung tinggi nilai spotifitas," pesannya.

Tidak hanya itu, Wawali juga kembali berharap, kepada semua rombongan Cabor agar tidak banyak berevoria. Karena kondisi Lombok beberapa waktu lalu hingga sekarang, masih diguncang gempa. "Saya berharap pada seluruh Cabor agar tidak berevoria yang berlebihan, karena kita tahu semuanya bagaimana kondisi saudara kita di Lombok yang diguncang gempa kemarin," harapnya. (GA. 355*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.