-->

Notification

×

Iklan

SIMAWAR DP3AP2KB Melaju ke Pentas Nasional

Monday, December 3, 2018 | Monday, December 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-03T08:24:59Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Aplikasi Pelayanan Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan yang berbasis android (SIMAWAR) yang digagas oleh Laily Ramdhani, S.STP yang juga Kabid Perberdayaan Perempuan pada Dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima berhasil meraih peringkat II Top 10 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik NTB (eNTeBeNOVIK) tahun 2018.



Merilis Pengumuman yang disampaikan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat selaku Ketua Tim Penilai H. Yusron Hadi, ST, MUM, Tim penilai telah melakukan seleksi administrasi dan proposal presentasi dan wawancara terhadap 18 inovasi yang semula berjumlah 58 inovasi.  "Namun 40 inovasi diantaranya tidak bisa mengikuti kompetisi karena belum memenuhi persyaratan penulisan proposal yang telah ditentukan," jelas Yusron Hadi.



Mengacu pada hasil penilaian, Tim penilai menetapkan 10 besar inovasi NTB,  aplikasi O-Samawa Youth Community Start-Up  yang digagas Jhaihan Farah Nabila (Dinas Koperindag Kabupaten  Sumbawa dan Universitas Teknologi Sumbawa)  pada peringkat I dan Aplikasi Pelayanan Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan (P4) melalui SIMAWAR oleh inovator Laily Ramdhani S.STP (DP3AP2KB)  Kabupaten Bima pada Peringkat II. Sementara,  peringkat III diraih inovator Sujarwo S. Pt,  MAP (Dinas Peternakan dan Kesehatan Kabupaten  Sumbawa)  dengan  Aplikasi Perizinan Pengeluaran Ternak Keluar Daerah (Si Jinak). Inovasi lainnya yang menembus 10 besar tingkat Provinsi NTB yaitu E-Monitor Control "Mataroa" berbasis IT oleh inovator Syarifuddin H. Ndae (Bagian Administrasi  Pembangunan  Setda Kabupaten Bima) yang berhasil menempati posisi 7.



Ditambahkan Laily, keberhasilan meraih peringkat II di tingkat Provinsi ini mengantar aplikasi SIMAWAR untuk berlaga pada lomba yang sama tingkat nasional yaitu SINOVIK yg diselenggarakan oleh Kementerian PAN & RB  pada bulan Maret 2019.  Selanjutnya, para inovator yang berhasil meraih 10 besar akan mendapatkan penghargaan langsung dari gubernur NTB yang akan diserahkan pada puncak HUT NTB tanggal 17 Desember 2018. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update