Header Ads

Selain Medali, KONI NTB Tidak Siapkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di Ajang Porprov

Ketua Koni NTB, Andy Hadianto.

Mataram, Garda Asakota.-

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke X merupakan ajang bergengsi bagi para atlit untuk menguji ketangguhan dan kemampuan mereka dalam bidang keolahragaan.

Sejak dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj St Rohmi Djalillah, di Pantai Kuta Lombok Tengah pada Minggu tanggal 10 Desember 2018 dan sampai dengan hari Jum'at 14 Desember 2018, Kota Mataram untuk sementara berada di posisi pertama dengan raihan medali emas 47, disusul Kabupaten Sumbawa dengan perolehan medali emas 26, dan di peringkat ketiga adalah Kabupaten Dompu dengan medali emas yang diraih sebanyak 22, Kota Bima sendiri membayangi diperingkat keempat dengan raihan medali emas 17.

Ketatnya persaingan menambah semarak perhelatan Porprov ke X yang dihelat oleh Koni NTB ini. Lantas pertanyaannnya, selain medali, adakah hadiah atau bonus yang akan diserahkan oleh Koni NTB bagi para atlet peraih medali di ajang Porprov ke X ini?.

Menjawab pertanyaan wartawan, Ketua Koni NTB, Andy Hadianto, kepada wartawan, Jum'at 15 Desember 2018, menjelaskan, Porprov adalah ajang multi event sebagaimana layaknya PON, Sea Games, Asian Games dan Olympiade kepada para Pemenang akan diberikan Medali Emas/Perak/Perunggu dan Piagam Penghargaan.

"Diajang Multi Event tidak ada hadiah dalam bentuk uang dari Panitia.Ya ada piagam penghargaan juga. Bonus bisa saja diberikan oleh pemerintah kabupaten/kota sebagai apresiasi. Sebagaimana Bonus PON, Asian Games, Sea Games dan Olympiade oleh pemerintah Propinsi," pungkas pria yang juga Direktur PT DMB ini. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.