Header Ads

Pt. Sinarmas Multifinance Cabang Bima Gelar Kegiatan SMMF AGENCY


Kota Bima, Garda Asakota.-

PT. Sinarmas Multifinance menggelar kegiatan Sinarmas Multifinance Agency (SMMF-AGENCY). Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan di Indonesia oleh Sinarmas Multifinance Cabang Bima di aula SMAN 1 Kota Bima. Sabtu, (15/12). Kegiatan ini mengangkat tema Bussines Opportunity Presentation (BOP) menjadi jutawan tanpa modal dengan tujuan memberikan pemahaman dan rangsangan terhadap masyarakat untuk menjadi agen Sinarmas Multifinance Cabang Bima sehingga mampu berbisnis menghasilkan penghasilan tanpa modal yang tidak terikat dengan waktu dan tempat.



Pantauan langsung Garda Asakota, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah masyarakat Kota/Kabupaten Bima dan Dompu dari berbagai bidang profesi seperti ibu rumah tangga, tukang ojek hingga pelaku usaha kecil menengah. "Ini merupakan bentuk kegiatan bagaimana masyarakat di tuntut untuk mau menjadikan time is money dengan menjadi agen Sinarmas tanpa modal," ungkap Stevanus, A. Suharyanto selaku Manager PT. Sinar Mas Multifinance Cabang Bima.

Diakuinya, perusahaan yang fokus pada usaha bisnis dalam jasa usaha pembiayaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang sekarang memiliki 80 kantor cabang di seluruh Indonesia. Khusus di Cabang Bima Pt. Sinarmas Multifinance bergerak dalam membantu permasalahan keuangan bagi masyarakat yang kesulitan dalam hal pengembangan usaha maupun hal lain, dimana hanya dijaminkan sebagai agunan berupa BPKB motor maupun mobil.

Tidak hanya itu, kata dia, Sinarmas juga menawarkan kepada masyarakat agar mau bekerja sama untuk menjadi agen Sinarmas  untuk menghasilkan pendapatan sampingan, mau itu ibu rumah tangga, PNS, ataupun tukang ojek dan lainnya, dengan merekomendasikan bagi para calon nasabah yang mengalami kesulitan dalam hal keuangan dengan agunan BPKB motor ataupun mobil. "Dan agen ini nantinya akan mendapatkan fee/upah untuk BPKB Motor sebesar Rp400.000 dan BPKB mobil sebesar 1-2 juta rupiah," paparnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini  seluruh lapisan masyarakat Kota/Kabupaten Bima dan Dompu dapat memantik semangat kerja sehingga bisa berpenghasilan, merebut pasif income di Sinarmas Multifinance Cabang Bima dengan brand menjadi jutawan tanpa modal. "Bukan hanya merekomendasikan seseorang calon debitur yang akan menjadikan BPKB motor ataupun mobil sebagai agunan di Sinarmas Multifinance Cabang Bima," katanya.

Pada kesempatan ini pula pihaknya akan menyerahkan kalung mendali kepada 23 agen aktif yang berada di kota/kab Bima dan Dompu sebagai bentuk penghargaan kepada agen yang sudah bekerja sama dengan perusahaan pihaknya. Dari 23 agen aktif ini ada salah satu agen yang sudah menjadi jutawan yang profesinya hanya sebagai ibu rumah tangga  yaitu ibu Tri Komalasari warga desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Saat itu pula ibu Tri Komalasari diberikan kesempatan untuk menceritakan kisah suksesnya dengan menjadi agen Sinarmas Multifinance Cabang Bima, dengan bermodalkan semangat ibu rumah tangga  ini menjadi seorang jutawan, bagaimana tidak mungkin dalam waktu satu bulan ibu Komalasari ini mampu mendapatkan calon nasabahnya sebanyak 5-10  orang yang akan menjadikan BPKB mobil/motor sebagai agunan dengan nominal uang yang didapatkan Rp1-2 juta untuk per  mobil, dan Rp400.000 per sepeda motor. "Selama 2 tahun saya menjadi agen di Sinarmas saya sudah dapat membeli 3 unit mobil pribadi dari penghasilan saya sendiri. Suami saya seorang PNS, anak-anak saya juga PNS semua, tapi saya sebagai ibu rumah tangga tidak mau kalah dengan pendapatan kerja suami maupun anak-anak saya, dan sampai pada hari ini saya sudah buktikan bahwa dengan  menjadi agen Sinarmas itu adalah peluang besar buat kita untuk menjadi jutawan dengan berbisnis tanpa modal. Tidak masuk akal seh, tapi masuk kantong," ungkapnya sembari berseloroh. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.