Header Ads

Peringati HUT ke-29, PPI Kobi Gelar Senam Bersama dan Donor Darah




Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka peringatan HUT Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke-29, PPI Kota Bima menggelar kegiatan Senam Bersama dan Donor Darah di halaman Kantor Walikota Bima pada Jumat, 21 Desember 2018. Ketua PPI Kota Bima Wendy Mainormansyah, SE, MM, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan dari PPI pusat dan digelar secara serentak se-Indonesia bertepatan dengan HUT PPI ke-29 hari ini yang mengangkat tema "Bekerja dan Berprestasi Untuk Indonesia".

Ketua PPI Kota Bima Wendy Mainormansyah, SE, MM


Pada tingkat Kota Bima, kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen, mulai dari ASN linglingkup Pemerintah Kota Bima, Pokdarwis, TNI, Polri, pegawai lembaga perbankan, dan anggota PPI Kota Bima. Dukungan juga datang dari berbagai pihak. Pemerintah Kota Bima memberikan dukungan berupa perlengkapan kegiatan. Pihak lain yang menjadi sponsor diantaranya BNI Cabang Bima, Oppo, PMI Kota Bima dan Forum Karang Taruna Kota Bima.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH. Hadir Sekda Kota Bima, Staf Ahli Walikota, Asisten Setda, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, pimpinan BNI Cabang Bima, dan unsur PMI Kota Bima. Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada PPI Kota Bima atas penyelenggaraan aksi sosial ini. "Selain bermakna pengabdian sosial, kegiatan ini juga menjadi media silaturahim", kata Wakil Walikota. Terkait aksi donor darah, Wakil Walikota mengapresiasi karena kegiatan ini menjawab kebutuhan masyarakat.

Dikatakannya, kondisi yang umum dihadapi di rumah sakit maupun klinik adalah kurangnya ketersediaan darah. "Kebetulan saya menjadi ketua PMI selama beberapa tahun dan telah merintis pembangunan bank darah untuk Kota Bima. Namun fasilitas penyimpanan darah ini jarang terisi karena kurangnya pasokan darah atau karena besarnya kebutuhan darah oleh para pasien. Oleh karena itu, semakin banyak elemen masyarakat yang melaksanakan aksi donor darah maka semakin baik", kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga menyampaikan penghargaan kepada para anggota PPI Kota Bima sebagai putra-putri terbaik daerah. Diharapkannya PPI Kota Bima bisa menjadi agen perubahan yang mengkampanyekan gerakan hidup positif bagi rekan-rekan di lingkungannya, khususnya dalam kampanye pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba, obat-obatan keras, minuman keras, tawuran, dan tindak kekerasan pada kalangan pemuda. Wakil Walikota selanjutnya meninjau pelaksanaan donor darah didampingi Sekda dan jajaran. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.