Header Ads

Mutasi Perdana, Walikota Bima Geser-Geser Posisi Pejabat Eselon 2 dan 3



Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, melakukan pelantikan sejumlah pejabat eselon 2 dan eselon 3 lingkup Pemkot Bima, Rabu pagi 5 Desember 2018. Ini adalah pelantikan perdana yang dilakukan oleh Pemerintahan LUTFI-FERI sejak dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023 tanggal 26 September 2018, lalu.

Setelah mengantongi ijin dari Mendagri, Pejabat yang dilantik di Aula Kantor Walikota Bima Rabu (5/12) itu yakni, DR. H. Syamsudin MS, jabatan sebelumnya Plt Inspektur Inspektorat menjadi Inspektur Inspektorat, kemudian Plt Kepala Bappeda Ir. Darwis jabatan baru sebagai Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H Alwi Yasin, M.AP, sebelumnya Kepala Dikbud Kota Bima, digeser ke posisi baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima.

Kemudian, Drs. H Syukri, M.Si, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata, jabatan baru Asisten Administrasi Umum, Drs. Kaharuddin, sebelumnya Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, jabatan baru Staf Ahli Bidang Kesehjahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Ir. M Nor A Madjid jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perlindugan Perempuan dan Anak, jabatan baru Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Selanjutnya, Sunarti, S. Sos, jabatan baru Kabid Pemuda dan Olahraga ditunjuk dan dipercayakan sebagai sebagai Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Drs. Abdul Azis, Kabid Dikdas ditunjuk menjadi Plt. Kepala Dikbud Kota Bima, H. Suaeb, S. Sos, yang menjabat sebagai Kabid Pemadaman Kebakaran ditunjuk sebagai Plt. Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, H Ahmad menjabat sebagai Kabid Informasi ditunjuk sebagai Plt. Kepala DPMT-SP serta Fatimah yang menjabat sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata, jabatan baru Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Kelembagaan Sosial pada Dinas Sosial Kota Bima.

Pantauan langsung wartawan, selain Walikota Bima turut menghadiri acara tersebut Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Sekda H Mukhtar Landa, SH, Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, dan Wakil Ketua Alfian Indra Wirawan, S.Adm, serta perwakilan FKPD Kota Bima. Pada kesempatan itu, Walikota Bima HM. Lutfi, SE, menegaskan bahwa kegiatan rotasi dan mutasi sejumlah pejabat definitif dan Plt eselon II itu setelah pihaknya mengantongi  ijin Kemendagri untuk melakukan kegiatan rotasi dan mutasi pejabat Pemerintahan Kota Bima. "Organisasi pemerintahan Kota Bima perlu ditata sebaik-baiknya. Seluruh pejabat yang dilantik hari ini berdasarkan kebutuhan birokrasi, demi membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Bima," tegasnya seraya berharap para pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah. "Demi tujuan bersama mensejahterakan masyarakat Kota Bima,” harap Walikota Bima HM. lutfi, SE. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.