Header Ads

M. Putera Ferryandi: 650 peserta Trabaser Ikuti Lomba Trail Adventure NTB Ramah


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 650 peserta trabaser yang berasal dari Kabupaten/Kota Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa bahkan trabaser yang berasal dari NTT mengikuti mengikuti lomba Trail Adventure “NTB Ramah” Jelajah Alam Bima dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi NTB ke-60. Kegiatan tersebut dilepas oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE pada hari Sabtu (22/12) di Paruga NaE Kecamatan Bolo.

Selain dihadiri Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Bima, para Assisten, Kabag, Sta Ahli Lingkup Setda Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Camat Bolo beserta unsur Muspika Kecamatan dan masyarakat serta seluruh peserta trabas. "Kegiatan trabas yang dilaksanakan ini selain memeriahkan HUT Provinsi NTB ke-60, juga dalam rangka mempromosikan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Bima di wilayah Kecamatan Bolo, Madapangga dan Donggo sebagaimana yang akan dilalui oleh seluruh peserta trabaser ini nantinya," ujar Ketua Panitia Pelaksana, M. Putera Ferryandi, S.Ip, Jena Teke Kesultanan Bima.

Ia berharap, jalur yang dilalui ini nantinya para peserta trabaser akan melihat secara langsung keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Bima. Menurutnya, jalur yang akan dilalui oleh seluruh peserta trabaser nantinya akan memacu adrenalin mengingat medannya sangat bagus. "Nanti jalur akan dilalui oleh peserta memiliki tantangan tersendiri dan memacu adrenalin," ucapnya.

Putra sulung dari alm H. Ferry Zulkarnain, ST ini mengaku, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini juga diadakan kegiatan Penghijauan, Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis. Kegiatan ini diselenggaraan oleh Pemerintah Kabupaten Bima yang didukung oleh pihaknya selaku panitia penyelenggara. Kegiatan trabas ini juga selain di dukung oleh pemerintah Kabupaten Bima, juga di dukung oleh para sponsor dan donator pada pelaksanaan even trabas Bima Ramah Jelajah Alam Bima. "Besar harapan saya selaku panitia penyelenggara, agar seluruh peserta trabaser dapat melalui tantangan yang diberikan oleh kami selaku panitia penyelenggara dengan selamat sampai dengan di akhir garis finis," tuturnya seraya menyebutkan hadiah yang di sediakan pihak panitia diantaranya hadiah utama berupa 1 (satu) unit motor KLX, 1 (satu) unit Motor Mio serta 1 (satu) unit APV serta hadiah hiburan lainya.

Sementara, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, juga menegaskan bahwa selain tujuan silaturahim, kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan sektor wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bima. Melalui momentum ini, kata dia, para trabaser akan mengetahui keindahan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Bima. "Saya berharap semoga dengan adanya even ini akan menjadi wadah yang positif dalam menyalurkan bakat bagi anak muda penggemar trabas di Kabupaten Bima," pungkas Bupati Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.