-->

Notification

×

Iklan

Kunjungi Desa Doridungga, Bupati Pantau Perekaman e-KTP

Thursday, December 13, 2018 | Thursday, December 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-13T11:44:18Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kunjungan kerja Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima  ke Kecamatan Donggo Kamis (13/12) dimanfaatkan Bupati untuk melihat dari dekat penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dan menyampaikan beberapa pesan kaitan dengan penyelenggaraan kegiatan  pembangunan dan sosial kemasyarakatan di kecamatan Donggo.

Rombongan Safari (roadshow) ke Donggo ini berangkat dari kantor Bupati Bima sekitar jam 10.00 Wita dan langsung menuju desa Doridungga. Di desa ini Bupati memantau kegiatan perekaman E-KTP yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dokumen kependudukan seperti KTP merupakan prasyarat bagi warga yang sudah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi di dalam penyelenggaraan demokrasi di tingkat desa. "Kehadiran Bupati di desa Doridungga ini untuk melihat secara langsung kegiatan perekaman e-ktp dan memastikan bahwa masyarakat benar-benar dapat mengakses dan manfaatkan kehadiran Tim Dinas Dukcapil yg jemput bola mendatangi masyarakat ini," terang Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si, yang turut hadir bersama Bupati.

Wahab melanjutkan bahwa kehadiran tim perekaman E-KTP benar-benar dimanfaatkan oleh mayarakat Doridungga dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan terutama KTP.  Dihadapan ratusan warga yang memenuhi aula kantor desa Doridungga, Bupatipun berharap agar kiranya masyarakat dapat senantiasa menjaga lingkungan sekitar terutama menjaga areal hutan di wilayah Donggo. (GA. 212*).
×
Berita Terbaru Update