Header Ads

Ketua KONI Kabupaten Bima Bantah Tarik Dana CSR

Bupati Bima saat menyemangati atlet Muaythai di Gor Pemuda Kota Mataram, Selasa sore (11/12).

Mataram, Garda Asakota.-

Maraknya tudingan informasi yang menyebutkan bahwa Koni Kabupaten Bima menerima aliran dana CSR ditanggapi serius oleh pengurus Koni Kabupaten Bima. Ketua Koni Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, melalui Bendahara Umum Koni, M.  Chasman Ilmanagara, SH, secara tegas membantahnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah sama sekali menerima dana dari CSR atau dana apapun dari pihak ketiga untuk kegiatan Porprov NTB ke-X. "Sepersenpun tidak ada, baik untuk kegiatan Porprov maupun untuk organisasi KONI selama tahun 2018 ini," tegasnya kepada sejumlah wartawan di Hotel Puri Indah Jalan Subak Kota Mataram, Senin malam (10/12).

Menurutnya, jika ada isu bahwa pihaknya selaku pengurus KONI Kabupaten Bima menerima suntikan dana dari CSR atau pihak ketiga sangatlah tidak benar dan dianggap sebagai isu sesat. Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bima tahun 2018, kata dia, pihaknya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp3 Milyar. "Dari anggaran tersebut, dipergunakan untuk kegiatan Porprov ke-X NTB sebesar Rp2 Milyar dan Rp1 Milyar untuk KONI," tuturnya.

Selain membantah tudingan adanya aliran dana CSR, Chasman juga meluruskan adanya tudingan bahwa Koni dituding menganaktirikan para atlet dari Cabor yang ada. "Tudingan itu juga tidak benar. Sebab, atlet dari seluruh Cabor yang kita perlakukan sama dan tidak ada istilah dianaktirikan karena mereka semua adalah duta Kabupaten Bima," pungkasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.