-->

Notification

×

Iklan

Kabupaten Bima Raih Penghargaan APE

Thursday, December 13, 2018 | Thursday, December 13, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-13T06:29:03Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Untuk  pertama kalinya Kabupaten Bima berhasil meraih penghargaan dalam aspek Pembangunan berwawasan gender yaitu Anugerah Parahita Ekapraya ( APE ) Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB  Kabupaten Bima Laily Ramdhani, S.STP Rabu (12/12) mengatakan, Kabupaten Bima merupakan salah satu dari 159 kabupaten/kota se - Indonesia yang akan menerima penghargaan dan akan diserahkan oleh Wakil Presiden di Istana Wakil Presiden pada tanggal 19 Desember 2018 mendatang.

Kepastian penerimaan APE ini berdasarkan surat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI nomor: B-1548/Set/KPP-PA/Roren/12/2018. "Capaian tersebut berhasil  diraih setelah melalui sejumlah tahapan penilaian atas 7 prasyarat APE yang harus di penuhi termasuk presentasi dan wawancara dihadapan Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Mataram beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Laily, Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yg di berikan kepada  kabupaten dan kota yang memiliki komitmen tinggi dan peran serta dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG). "Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras Tim Pokja PUG dimana Bappeda selaku Ketua Tim  beserta semua OPD Driver PUG yg telah berperan secara aktif sehingga penghargaan ini dapat diraih," ungkapnya.  (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update