Header Ads

Jelang Pilkades, Bupati Minta Warga Tidak Terprovokasi


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Desa Ndano Nae dan Desa Palama Kecamatan Donggo termasuk 53 desa yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima. Bupati ingin memastikan agar Pilkades serentak nanti dapat berjalan aman damai dan sukses.  Untuk itu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kamis (13/12) secara khusus mengunjungi kedua desa yang akan mengikuti Pilkades tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si yang mendampingi kunjungan Bupati Bima ke dua desa tersebut mengatakan bahwa Desa Ndano Na'e merupakan salah satu dari 52 desa lainnya di Kabupaten Bima yang akan menyelenggarakan Pilkada pada tanggal 20 Desember tahun ini. Menurutnya, Pada saat tatap muka dengan para calon kepala desa dan masyarakat yang  berlangsung di  kantor desa Ndano Na'e tersebut, Bupati secara khusus mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar tetap waspada. "Ibu Bupati Bupati meminta jangan sampai Pilkades menjadi pintu masuk bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk membuat Pilkades bermasalah," kata Wahab melansir arahan Bupati Bima.

Di hadapan para calon kades di kedua desa itu, Bupati mengatakan bahwa dalam situasi pemilihan seperti ini, perbedaan pilihan politik merupakan hal biasa. Oleh karena itu, kata dia, masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi terhadap isu yg memecah belah diantara sesama warga. Bupati juga berharap agar masyarakat tetap menjaga silaturahmi dan kebersamaan sesama warga," tandasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.