Header Ads

Jadi Sekolah Rujukan, SMPN 1 Kobi Dapat Kucuran Dana Pusat Rp900 juta


Hj. Nurma, M.Pd

Kota Bima, Garda Asakota.-

Prestasi demi prestasi tak bisa diragukan lagi terhadap kepemimpinan seorang Hj. Nurma, M.Pd, yang saat ini tengah menakhodai SMPN 01 Kota Bima. Karena prestasinya tersebut, pemerintah Pusat melalui dana APBN menggelontorkan anggaran ratusan juta rupiah sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada SMPN 01 serta menjadikannya sebagai salah satu program sekolah rujukan di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan satu satunya di Kota Bima. "Ya, saat ini memang tengah di bangun gedung berlantai dua yang cukup luas di sekolah kami. Ukurannya sekitar 22 x11 meter dengan anggaran sebesar Rp900 juta yang bersumber dari APBN dari program sekolah rujukan," ungkap Hj. Nurma, M.Pd, kepada wartawan, Selasa (4/12) seraya menyebutkan bahwa dalam gedung tersebut terdapat ruang Kepala Sekolah, Tata Usaha, Ruang Guru dan Laboratorium.

Hj. Nurma menjelaskan dasar penunjukan SMPN 01 Kota Bima untuk di jadikan sebagai salah satu sekolah rujukan dalam program ini. Tentunya, kata dia telah di anggap memenuhi kriteria yang telah di tentukan. Tetapi tentunya ada penilaian penilaian khusus yang menjadi standar sehingga sekolah pihaknya di tunjuk sebagai sekolah terbaik dan mendapat kepercayaan sebagai salah satu sekolah rujukan.

Mantan Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Bima ini pun menambahkan bahwa selain prestasi dan kinerja tentunya ada kriteria lain yang menjadi alasan kenapa sekolahnya di tunjuk sebagai sekolah rujukan yakni adanya  komitmen warga sekolah untuk mau meningkatkan diri serta merubah untuk maju dan berkembang di banding hari kemarin dan hari ini yang di mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Tata Usaha dan Siswa.
"Karena komitmen tersebutlah yang membuat sekolah kami selalu masuk prestasi di segi akademis dan beberapa waktu lalu, juga dalam lomba antar sekolah rujukan tingkat Propinsi, sekolah kami berada di urutan pertama dan kedua. Tapi tolong jangan sering manjakan saya dengan pujian karena betapapun banyaknya pujian pantasnya di berikan kepada semua unsur yang ada dalam lingkungan sekolah baik Guru, TU dan Siswa," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.