Header Ads

HM. Lutfi Tegaskan, Pergeseran Jabatan Bukan Efek Pilkada


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pergeseran jabatan atau disebut rotasi mutasi yang baru saja digelar perdana di lingkup pemerintahan Kota Bima bukan suatu hal yang tabu. Karena mutasi tersebut sudah menjadi kebijakan kepala daerah melalui mekanisme dan aturan yang dikeluarkan Kemenpan. Walikota Bima HM. Lutfi SE, usai pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama yang digelar di aula Kantor Walikota Bima Rabu (5/12) juga menegaskan bahwa pergeseran tersebut bukan efek dari Pilkada. Akan tetapi, kata dia, tujuannya bagaimana meningkatkan kinerja yang lebih maju menuju Kota Bima yang lebih baik lagi.
"Jadi yang pasti pergeserani ini bukan efek dari Pilkada, dan saya tidak ada istilah balas dendam, karena Pilkada adalah sebuah demokrasi yang perlu dilaksanakan. Intinya. tidak ada istilah balas dendam, karena semua ini sesuai kebutuhan dalam meningkatkan pembanguna di Kota Bima." tutur Walikota Bima.

Walikota juga menegaskan bahwa Mutasi juga sebagai bentuk kepercyaan sekaligus untuk memotivasi meningkatkan kinerja pegawai dalam upaya peningkatan pembangunan di Kota Bima. Dicontohkannya, bahwa selama ini jabatan Staf Ahli, tidak difungsikan secara baik. Padahal menurut Walikota, jabatan itu bukan jabatan yang biasa. "Karena salah satu tugasnya bagaimana Staf Ahli ini akan memberikan berbagai gambaran serta pandangan positif menuju penataan pembangunan daerah. Tak hanya itu, Staf Ahli juga berfungsi mendampingi Kepala Daerah di saat keluar daerah. Saya kira jabatan seperti Staf Ahli, sangat penting di berbagai hal untuk kepentingan negara dan daerah, terutama Kota Bima," tuturnya.


Dihadapan pejabat lingkup pemkot Bima, Walikota juga meminta supaya semua pejabat di seluruh OPD agar tetap bersinergi dengan baik antara satu dan lainnya. Artinya bagaimana menunjukkan kinerjanya yang berkualitas demi kesejahteraan masyarakat Kota Bima. Karena menurutnya selama dirinya dilantik belum melihat kinerja di berbagai OPD yang maksimal. Dan harusnya jauh-jauh hari sebelum dirinya dilantik semua OPD, Dinas, Badan dan lainnya sudah menyiapkan kinerjanya dengan baik.

"Kalau hanya sekedar untuk mendapatkan WTP, itu sangat muda, namun yang menjadi tuntutan saat ini, bagaimana pejabat disetiap OPD dapat menonjolkan sebuah kinerjanya lebih baik itu yang diharapkan," tegasnya seraya meminta kepada seluruh pejabat di lingkup Pemkot Bima, terutama yang dilantik saat ini dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. "Karena majunya sebuah daerah tergantung keseriusan pejabat dalam meningkatkan kinerjanya dengan baik. Untuk membangun daerah Kota Bima ini, saya butuh orang yang mau bekerja serius, karena saya sendiri sangat suka bekerja keras untuk kemajuan daerah lebih-lebih bagi kesejahteraan masyarakat Kota Bima secara umum," harap mantan anggota DPR RI dua periode ini. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.