Header Ads

Hasil Sementara, Pesilat Kobi Sabet 3 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

Wakil Ketua DPRD Kobi, Alfian Indra Wirawan, S. Adm, pose bersama atlet putri peraih medali emas tunggal putri, 


Mataram, Garda Asakota.-

Di ajang Porprov NTB ke-X, Cabor Pencak Silat memperebutkan total 17 medali Emas dengan rincian kategori tanding kelas A sampai H Putra 8 Medali, tanding Putri kelas A sampai E 5 Medali, kategori Tunggal Putra/Putri 2 Medali, kategori Ganda Putra 1 Medali dan kategori Regu Putra, 1 Medali.

Khusus Cabor Pencak Silat Kota Bima, kata Manager Pencak Silat Kota Bima, Manajer H. Taufiq, S.Sos, berhasil mendapatkan 3 medali Emas atas nama, Alvionita Almaqfirah di kategori Tunggal putri dengan meraih 452 poin. Ia mengugguli pesilat Lotim yang hanya meraih 450 poin. Kemudian Emas kedua diraih Regu Putra dengan nilai 459 oleh Adi Harianto, Firmansyah dan Imam Fadillah mengungguli atlet Kabupaten Bima 452 poin dan kategori Ganda Pa dengan nilai 568 atas nama Setiawan Bipa dan Ady Asharyady, S.Sos. Ganda Putra ini dinyatakan menang setelah sebelumnya berhas menyingkirkan pesilat dari Kabulaten Bima, Mataram, Dompu dan KSB.



Berdasarkan informasi wartawan, babak penyisihan Cabor Pencak Silat ini dibuka Rabu (12/12). Dalam pertandingan Kamis (13/12) 4 orang pesilat Kota Bima gagal melanjutkan ke babak semi final Kelas A Putra/Putri 45 - 50 Kg dan Kelas C Pa/Pi 50 - 55 Kg. Sementara pada pertandingan Jumat (14/12) babak semi final dan langsung meraih medali Perunggu pada partai ke 68 Kelas E Putri 65-70 Kg (Kobi) di Sudut Merah harus kalah dengan score 5 kosong dari pesilat Lombok Timur, Annisa Aprilia Muslim. Partai ke 69 Kelas F Putra 70 - 75 Kg Fauzi Azis (Kobi) di Sudut Merah Vs Abdul Hamid Faudin (KLU) di Sudut Biru dengan skor 0-5. Fauzi harus puas dengan medali Perunggu.

Sementara Sabtu (15/12) pagi lanjut babak semi final, Kota Bima raih 1 Medali Perunggu lagi atas nama Huda Arno Firmansyah (Anggota Brimob Pelopor A Bima)  Kls G Pa 75 - 80 Kg di Sudut Merah kalah 0 - 5 setelah  berhadapan dengan Didik Hariyanto asal Kota Mataram. Sedangkan 1 Medali Perak di raih Kategori Tunggal Putra M. Fikri dengan meraih nilai 455 poin dan harus mengakui tampilan pesilat KSB Yayan Hariadi dengan nilai 456 poin.

Ahmad Adriazi Kelas H Pa 80 - 85 Kg di Sudut Merah menang 5 - 0 setelah mengalahkan Haerul Hadi di Sudut Biru asal Lombok Timur. Dengan demikian Ahmad Adriazi lolos ke final berhadapan dengan Detria dari Kota Mataram. Sementara tiga partai final lainnya kategori tanding Minggu (16/12) di final yakni, Muh Abim Febriansyah Kls B Pa 50-55 Kg akan berhadapan dengan Adrian Suci Rahmawan asal Lotim, Ria Putri Kelas B Pi 50-55 Kg akan berhadapan dengan Novia Andini Muslim Kota Mataram dan Nurhaidah (Pesilat Nasional) Kelas D Pi 60-65 Kg. "InsyaAllah kita masih ada peluang raih Emas di cabor ini, terutama dari Nurhaidah yang juga pesilat Nasional," pungkas H. Taufik. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.