Header Ads

Dua Atlet Pertina Bima, Lolos ke Final Setelah Robohkan Lawan


Bima, Garda Asakota.-

Dari 4 Atlet Tinju Pertina Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang masuk di Semifinal Porprov NTB ke X 2018,  2 diantaranya lolos ke babak Final setelah mengalah lawanya dengan pukulan TKO dan menang angka pada Sabtu (15/12/2018) di Gelanggang Pemuda Mataram.

Dua atlet yang lolos Final yakni Kiki Lestari di Kelas 48 kg Putri dan Hary Budianto di Kelas 60 kg Putra. Di babak Semifinal, sebanyak 16 Partai yang dipertandingkan dari berbagai kelas. Kiki Lestari vs Merati Atlet Kota Bima,  berlaga di partai ke 3 dengan kemenangan TKO.

Kiki yang bekerja sebagai Tenaga Sukarela di Satpol pp Kabupaten Bima ini, berhasil merobohkan lawannya  hanya dengan waktu 10 detik Rounde Pertama. Terlihat di ring arena pertandingan, Kiki langsung menyerang Merati bertubi-tubi setelah wasit memulai pertandingan. Seketika itu, wasit pun segera menghentikan laga keduanya karena pertandingan tak imbang setelah kubu Pertina Kota Bima melempar handuk.

Kiki akhirnya lolos ke Babak Final untuk memperebutkan Medali Emas pada ajang Porprov NTB ke X 2018. Di Partai Final, Kiki akan berhadapan dengan Endang Atlet Kabupaten Sumbawa Barat yang pernah mendapat medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sementara itu, di Kelas 60 kg Putra, Hary Budianto Vs Kemas Wahyudi Atlet Kota Mataram bermain pada partai ke 10. Laga keduanya terlihat begitu menggetarkan gelanggang pertandingan. Teriakkan dari suporter membuat kedua atlet saling serang dengan tekhnik masing-masing untuk saling menjatuhkan.

Hingga pada Rounde ke 3 yakni rounde terakhir, jual beli pukulan pun semakin menggema para suporter yang turut menyaksikan laga yang sangat dinanti nanti itu. Di partai ini, Atlet Kabupate Bima Hary Budianto berhasil memenangkan pertandingan setelah menang mutlak dengan perolehan angka tertinggi dari seluruh juri penilai.

Di partai Final nantinya, Hary Budianto akan berhadapan dengan Atlet tangguh Irmansyah dari Pertina Kabupaten Dompu. Kedua atlet Kabupaten Bima yaitu Kiki dan Hary akan berlaga di partai final pada Minggu (16/12/2018) hari ini.

Sementara dua atlet Kabupaten Bima yang gugur setelah dikalahkan lawannya yakni Juliana dan Abdurrahman. Juliana yang turun di kelas 45 kg putri, kalah angka dari petinju atlet Kabupaten Dompu, Yeyen Novitasari. Begitu pun Abdurrahman yang turun di kelas 52 kg Putra, gagal masuk final setelah dikalahkan Iskandar atlet Kabupaten Sumbawa, dengan kekalahan angka dari juri penilai pertandingan.

Dari hasil pertandingan semifinal tersebut, Kabupaten Bima menyisahkan 2 atlet tinju putri dan putra. Dua lainnya yang juga kelas putri dan Putra, harus mengangkat kopernya untuk kembali ke daerah asal setelah kalah dari lawan-lawanya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.