Header Ads

DPMDes Kabupaten Bima Bakal Dapat Paket Bantuan Embung Desa Senilai Rp700 juta



Jakarta, Garda Asakota.-

Setelah memenuhi undangan Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI sebagai Nara Sumber dalam Workshop Pemeringkatan Kinerja Desa di Hotel The Acacia Jakarta, Selasa (11/12), Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM, selanjutnya menghadiri acara sosialisasi pembangunan Embung desa dan bangunan penampung air lainnya di Hotel Savero Depok Jawa Barat.


Sososialisasi ini dihadiri langsung oleh Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, DR. H.. Taufik Madjid. M.Si, dan Ir. Rosidah Rahmawati Direktur Pengembangan Sarana dan Prasarana Ditjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian DeSa PDT dan Transmigrasi. "Saat pembukaan sosialisasi ibu Rosidah menginformasikan bahwa Kabupaten Bima akan mendapatkan 2 unit embung Desa berskala Kecil," ungkapnya kepada wartawan, Rabu pagi (12/12).

Menurutnya, seperti disampaikan Direktur Pengembangan Sarana Dan Prasarana, embung desa nanti nilainya masing-masing senilai Rp350 juta. Rencananya, kata dia, untuk embung skala kecil ini akan dihadirkan di Desa Parangina Kecamatan Sape dan Desa Wora Kecamatan Wera. "Namun untuk kepastian apakah Desa tersebut layak atau tidak untuk mendapatkan bantuan Tim dari Kemendes akan turun langsung ke kabupaten Bima akhir bulan Desember atau awal Januari 2019," tandas mantan Kabag Humas Pemkab Bima ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.