-->

Notification

×

Iklan

Di Penghujung Tahun, Pemkab Bima Raih Penghargaan APE

Wednesday, December 19, 2018 | Wednesday, December 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-19T07:52:29Z


Bima, Garda Asakota.-

Ikhtiar luhur Pemerintah Kabupaten Bima dalam memberdayakan kaum perempuan pada seluruh dimensi kehidupan dengan fasilitasi melalui berbagai program serta regulasi yang responsif terhadap gender serta secara proporsional menempatkan pejabat perempuan guna memanage dimensi formal pemerintahan (memangku jabatan)  nampaknya telah menjadi perhatian yang menuai penghargaan dari Pemerintah Pusat.




Bupati Bima didampingi Kepala DP3AP2KBB, Drs. Aris Gunawan, dan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB  Kabupaten Bima Laily Ramdhani S.STP.

Untuk pertama kalinya Kabupaten Bima berhasil meraih penghargaan dalam aspek pembangunan berwawasan gender yaitu Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Penyerahan Penghargaan tersebut dilakukan di Istana Wakil Presiden RI oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diterima secara langsung oleh Bupati Bima Hj.  Indah Dhamayanti (19/12/2018). Selain Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram juga menerima penghargaan yang sama beserta 155 Kabupaten /Kota se-Indonesia.

Terkait penghargaan dimaksud,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh OPD terutama DP3AP2KB, BAPEDA, Inspektorat dan BPPKAD selaku Driver PUG. Umi Dinda berpesan kiranya penghargaan yang diraih tidak menjadikan kita semua berpuas diri karena sejatinya prestasi pengabdian bukan diorientasikan pada penghargaan melainkan pemajuan tahap demi tahap yang terus berkelanjutan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB  Kabupaten Bima Laily Ramdhani S.STP, yang turut mendampingi Bupati Bima, mengatakan, Kabupaten Bima menyampaikan bahwa  Penghargaan APE diraih setelah melalui sejumlah tahapan penilaian atas 7 prasyarat APE yang harus di penuhi termasuk presentasi dan wawancara dihadapan Tim Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Mataram beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Laily, anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yg di berikan kepada  kabupaten dan kota yang memiliki komitmen tinggi dan peran serta dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG). "Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras Tim Pokja PUG dimana Bappeda selaku Ketua Tim  beserta semua OPD Driver PUG yg telah berperan secara aktif sehingga penghargaan ini dapat diraih," ungkap Laily. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update