Header Ads

Catur, Sumbang Medali Emas Perdana untuk Kota dan Kabupaten Bima

Atlit Catur yang meraih medali emas perdana dari Kota Bima siang ini, Senin (10/12)

Mataram, Garda Asakota.-

Kontingen Kabupaten Bima dan Kota Bima sama-sama berhasil mendapatkan 1 medali emas pertama pada Cabor Catur Kilat di ajang Porprov NTB ke X Tahun 2018, arena Montana Senggigi.  Untuk Kota Bima, medali emas pertama diraih oleh Syaifullah dan Kabupaten Bima, Edison. "Alhamdulillah, dari 3 medali emas yang diperebutkan hari ini, Kota Bima raih satu medali emas dan Kabupaten juga raih satu medali emas," ungkap Manager Cabor Catur Kota Bima, Zainuddin kepada wartawan, Senin (10/12).

Berdasarkan penuturannya, Cabor Catur akan memperebutkan total 9 medali emas untuk tiga kelas yakni Catur Kilat, Catur Cepat dan Catur Classic. "Untuk besok akan tanding Catur Cepat dan lusanya Catur Classic, InsyaAllah khusus Kota Bima masih ada target minimal 2 medali emas lagi," sebutnya optimis.

Sementara itu, Ketua Panitia Poprov Kabupaten Bima, Ahmad SP, mengucapkan selamat kepada atlitnya, Edison atas sumbangan medali emas pertamanya untuk kontingen Kabupaten Bima. Dia berharap,tradisi borong medali emas dari cabor catur terulang lagi tahun ini. "Tidak hanya cabor catur yang kita harapkan dapat memborong medali emas, tetapi juga untuk cabor lainnya," katanya. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.