Header Ads

Bupati Bima Sambangi Umat Kristiani Gereja Katolik Santo Yohanes dan Gereja Santo Paulus


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Adalah kewajiban bagi setiap warga Negara dan utamanya pemerintah untuk senantiasa menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerukunan dalam bingkai toleransi dan pluralisme yang bermuara pada adanya kesemaaan hak dalam menjalankan kewajiban ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing umat beragama. Demikian disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, saat mengunjungi umat Kristiani Gereja Katolik Santo Yohanes Dusun Tolonggeru Desa Mbawa dan Gereja Santo Paulus Dusun Mbawa Desa Mbawa Kecamatan Donggo (Selasa, 25 Desember 2018).


Pada Kunjungan tersebut Bupati Bima yang hadir bersama Kapolres Bima Kabupaten, Pejabat eselon 2 lingkup Kabupaten Bima, Kabag Humaspro Setda, Camat Donggo dan Anggota Muspika, menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada segenap umat Kristen sembari menitip pesan agar kiranya dengan semangat Natal dan Tahun Baru sebagaimana dimaksud, seluruh umat dapat terus mendinamisir  partisipasi aktif dalam berbagai ikhtiar pembangunan serta menjaga keamanan dan ketertiban wilayah  sehingga hakikat agama yang menjadi sumber dari kebaikan dan cinta kasih dapat menjadi patron utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Disampaikan pula bahwa Dana Mbojo ibarat sebuah taman nan asri, di dalamnya tumbuh  aneka spesies bunga dengan kilau warna dan keindahan masing-masing, perbedaan Ras, Suku dan Agama bukanlah hal yang merintangi tumbuh berseminya kasih silaturrahmi melainkan ketetapan Tuhan yang mesti menjadi sumber kearifan untuk menemukan kesesuaian, persauadaraan dan perdamaian. 

Sebagai Pembina Wilayah, Camat Donggo menyampaikan apresiasi dan terimakasih mendalam atas kehadiran Bupati dan rombongan terlebih lagi pada hari sebelumnya, Bupati Bima mengirimkan Kue sebagai bentuk perhatian kepada umat Kristiani yang melaksanakan Natal dan Tahun Baru. Semoga iklim kebersamaan dan semangat kerukunan antar umat beragama dapat terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan hingga menjadi penopang pencapaian visi-misi Bima RAMAH. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.