Header Ads

Bupati Bima Lepas Kontingen Porprov NTB ke-X

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 438 orang kontingen Kabupaten Bima yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat  ke-X dilepas secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kamis, (6/12) di halaman kantor Bupati Bima.  Ketua Kontingen Dahlan M. Noer, menjelaskan bahwa gelaran Porprov NTB tahun 2108 ini, kontingen Kabupaten Bima menurunkan 438 atlet, terdiri dari, 296 atlet dan 142 Official/pelatih.

Dahlan M Noer

Direncanakan kontingen Porprov Kabupaten Bima ini akan berlaga di 23 Cabang Olahraga yang diperlombakan yaitu cabang olahraga atletik tediri dari 13 atlet dan 9 official, cabor balap motor diikuti 6 atlet dan 12 official, cabor balap sepeda diikuti 6 atlet dan 6 official, cabor bola basket diikuti 24 atlet dan 5 official, cabor bola volly Indoor diikuti 24 atlet dan 5 official, cabor bola volly pasir diikuti 6 atlet dan 2 official, cabor biliar 2 atlet dan 5 official, cabor bulu tangkis 10 atlet dan 5 official, cabor catur 18 atlet dan 5 official, cabor karate 14 atlet dan 6 official, cabor kempo 17 atlet dan 5 official, cabor menembak  13 atlet  dan 3 official, cabor muaythai 14 Atelt dan  7 official, cabor panjat tebing 17 atlet dan 4 official, cabor pencak silat 20 atlet dan 7 official, cabor senam 3 atlet dan 5 official, cabor sepak bola 20 atlet dan 13 official, cabor futsal 12 atlet dan 4 official, cabor sepak takraw diikuti 12 atlet dan 5 official, cabor tae kwondo 11 atlet dan 5 official, cabor tarung derajat 9 atlet dan 5 official, cabor tenis lapangan 8 atlet dan 6 official, cabor tenis meja 8 atlet dan 6 official, cabor tinju diikuti 7 atlet dan 6 official. Direncanakan Porprov NTB ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 7 s/d 18 Desember tahun 2018, dimana nantinya  akan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi NTB, Dr. Zulkieflimansyah.

Sementara itu, Bupati Bima yang juga sebagai Ketua KONI Kabupaten Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan PORPROV ke-X tingkat Provinsi NTB ini, merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Bima dibidang olah raga sekaligus sarana untuk membuktikan kemampuan para atlet Kabupaten Bima pada lewat ajang kompetisi Porprov NTB ke-X ini  guna menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih. "Sudah menjadi keteguhan kita bersama, bahwa olah raga perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental. Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kepala Daerah  yaitu membentuk manusia yang berkarakter, beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah," tegasnya.

Menyrutnya, apapun hasil yang diperoleh dalam Porprov ini patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding. Begitupuan kepada para official dan pelatih, agar selalu memberikan motivasi kepada atlet saat bertanding dengan harapan mereka bisa bertanding maksimal dan selalu memberikan motivasi kepada seluruh peserta (atlet) Sekaligus dapat menjalin hubungan harmonis dilandasi saling pengertian, dengan mengedepankan pola asah, asih, dan asuh sehingga tercipta kekompakan dan semangat berjuang untuk tampil maksimal. Kepada para atlit yang meraih Prestasi pada ajang Porprov ke-X NTB ini pemerintah daerah dan KONI Kabupaten Bima akan memberikan Bonus bagi para atlet yang meraih prestasi, sehingga dari pemberian bonus ini dalam rangka memberikan semangat bagi para atlet Kabupaten Bima. Umi Dinda Berharap kepada seluruh atlet Kabupaten Bima dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksmimal dalam kegiatan PORPROV  NTB- X  ini  dan dapat bertanding dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.