Header Ads

Bersama Dandim 1608, Wabup Bima Silaturahmi dengan Wartawan, LSM dan BEM



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN) didampingi Dandim 1608, menggelar acara silaturahmi dengan para wartawan, LSM dan BEM. Acara yang berlangsung Kamis (27/12) di kawasan Pantai Kalaki Panda Kabupaten Bima ini, salah satu tujuannya dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan diantara sesama sekaligus dalam rangka merefleksi perjalanan pemerintah daerah yang dijalankan oleh Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama Wabup, Drs. H. Dahlan M Noer. "Sehingga dari perjalanan pemerintah ini masyarakat akan dapat melihat progres atau capaian apa saja yang telah terlaksana dalam membangun daerah Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik," ungkap Wabup Bima.

Diakuinya, keberadaan para Jurnalis (Wartawan, red), LSM dan BEM, memiliki peranan yang sangat vital. Dimana, kata dia, tanpa dukungan dari teman-teman media maka semua program pembangunan yang dilaksanakan pihaknya tidak bisa berjalan. "Sebab, keberhasilan kami dalam menjalankan roda pemerintah, selain dukungan dari semua pihak juga peran wartawan sangat mendukung dengan memberikan informasi yang akurat melalui medianya masing-masing. Sehingga masyarakat akan bisa mengetahui hal apa saja yang kami perbuat dalam rangka membangun daerah ini," paparnya. 

Di satu sisi, Wabup tidak alergi kritik dan sangat terbuka jika wartawan mengkritisi kebijakan pemerintah daerah asalkan kritikan dapat diberikan secara santun dalam rangka bersama-sama membangun daerah. "Untuk itu, saya beharap agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen untuk bersatu dan berpadu dalam membangun daerah," ajak Wabup yang saat itu juga turut didampingi Kepala Kesbangpol, Edy Tanurawan, SH dan Kabag Humaspro, Hj. Sitha Erna, S. Sos.

Dandim 1608 Bima


Sementara itu, Dandim 1608 Bima Letkol Infanteri Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas prakarsa Pemkab Bima menggelar silaturahmi. "Ini sesuatu yang baik, dalam rangka mempererat tali persaduaraan diantara kita guna bersama-sama membangun daerah kita tercinta ini," ucapnya. Dijabarkannya bahwa media mempunyai peran penting dalam menyebarkan informasi luas di masyarakat, sehingga hubungan baik antara media itu bukan saja oleh Pemda, tapi juga Kodim dan jajaran lainnya. "Melalui kegiatan silaturahmi ini diharapkan bisa menjadi suatu wadah untuk saling bertukar informasi serta mempererat hubungan yang sudah terjalian antara Kodim, pemerintah daerah dengan insan pers guna menjaga rasa keamanan di wilayah kita. Dan ini perlu ditingkatkan," imbuhnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.