Header Ads

479 Atlet dan Official Porprov NTB Dilepas, Kota Bima Targetkan 80 Medali Emas



Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Senin pagi (3/12) melepas sebanyak 479 atlet dan official yang akan mengikuti Porprov ke-10 tingkat NTB. Pelepasan yang berlangsung di halaman kantor Walikota Bima ini dirangkaikan dengan apel gabungan  pegawai lingkup Pemkot Bima.

Ketua Panitia Porprov NTB Drs H Mukhtar Landa MH mengatakan, atlet yang akan berangkat sebanyak 342 orang terdiri dari 227 atlet putra dan 115 atlet putri. Kemudian official sebanyak 137 orang. “Total atlet official yang akan berangkat sebanyak 479 orang,” ujarnya saat menyampaikan laporan, kemarin.



Atlet yang berlaga ini lanjutnya tidak akan berangkat bareng. Tapi akan berangkat secara bertahab. Sesuai dengan jadwal pertandingan masing-masing. Kemudian pada Porprov NTB ini kota akan mengikuti empat cabang olahraga. Mulai dari atletik, menembak, drumband hingga tinju. “Mereka akan berlaga pada event dan tempat yang sudah ditentukan panitia,” tegasnya.

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE mengatakan, keberangkatan atlet dan official ini bukan untuk jalan-jalan. Tapi mereka akan berjuangan mengharumkan nama daerah. “Mereka akan berjuang membawa nama daerah ini,” tegasnya saat menyampaikan arahan. Dia berharap atlet yang akan bertanding nanti mampu memberikan yang terbaik bagi kota. sehingga nama harum daerah bisa terus diangkat hingga ke kanca Internasional.

Dia juga mengaku, akan memberikan dukungan terus pada atlet dan official melalu KONI kota. Sabab kesejahtraan atlet dan official ini sangat perlu di perhatikan. “Dukungan itu diberikan dalam bentuk pembinaan atlet dan official,” tegasnya. Terakhir Wakil Walikota Bima berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Bima kepada para atlet yang akan memperjuangkan nama Kota Bima di ajang Porprov. "Semoga kontingen kita ini mulai dari acara melepas ini, sampai nanti keberangkatan, kemudian mengikuti pertandingan cabor, semua dapat diikuti dengan baik dan pulang gemilang membawa banyak medali emas,” pungkasnya.


Ketua Koni Kota Bima, Feri Sofiyan, SH melalui Wakil Ketua, M. Irfan, S. Sos, M.Si, menjelaskan bahwa tahun ini Kota Bima akan mengirim atlet di 24 Cabor, minus panahan dan taekwondo dengan target perolehan 80 medali emas. Medali emas ini, kita targetkan seperti pada Cabor sepakbola, panjat tebing, silat, atletik, volly pasir, dan tinju. "Tentunya, dalam menargetkan perolehan medali ini kami sudah identifikasi dan kami optimis target akan tercapai," ungkapnya. Dia berharap, para atlet yang berlaga di 24 cabor tersebut bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya, tentunya dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Sementara itu, Dedy Mawardy, Pembina POBSI (Persatuan Olahraga Bilyar) Kota Bima mengaku siap mengikuti Porprov NTB di Kota Mataram. Sama seperti Cabor lainnya, dia juga optimis Cabor ini akan meraih target perolehan medali emas. Sebelumnya, POBSI Kota Bima pernah menggelar event tingkat Kota Bima dan mengikuti Kejurnas di Bandung dengan anggaran sendiri. "Untuk itu, saya ikut mendukung dan mensupport Kepemimpinan Ketua POBSI yang baru, Dodi, karena punya semangat maju. Dan InsyaAllah dengan pengalaman yang ada, kita targetkan perolehan medali emas," tegas anggota DPRD Kota Bima ini.

Pantauan langsung wartawan, usai upacara pelepasan, dilanjutkan dengan jabat salam. Tidak hanya Walikota, peserta juga jabat salam dengan kepala OPD yang mengikuti upacara. Selain Walikota, HM. Lutfi, SE dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, tampak hadir pada acara pelepasan, Sekda Kota Bima, H. Mukhtar Landa, SH, unsur FKPD, para Asisten, para Kepala SKPD, official maupun Pimpinan Cabor se-Kota Bima (GA. 212*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.