Header Ads

Wakil Walikota Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN Tolobali Kota Bima

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH.


Kota Bima, Garda Asakoa.-

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tolobali Kota Bima menggelar kegiatan memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah yang difokuskan di halaman MIN Kota Bima, Sabtu pagi (24/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, kepala kantor Kementrian Agama Kota Bima yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap para orang tua siswa-siswi MIN Tolobali.

Edi Amryn, S.Ag,.M.Si, Kepala MIN Kota Bima saat menyampaikan kata sambutan.


Kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi tersebut mengangkat tema  “meneladani akhlak Rasulullah dalam membangun karakter generasi yang Islami” dengan harapan siswa-siswi ini dapat  menanamkan nilai-nilai Islami serta meneladani Nabi Muhammad SAW dalam membangun karakter generasi yang Islami. "Alhamdulillah, kegiatan memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan yang baru kali ini lagi dilaksanakan oleh MIN Tolobali Kota Bima sejak kegiatan terakhir tahun 2012 lalu," ujar Edi Amryn, S.Ag,.M.Si, kepala MIN Kota Bima.

Menurutnya, butuh waktu tiga bulan bagi pihaknya dalam menyiapkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Awalnya, kata dia, pihaknya merasa was-was untuk mengadakan kegiatan ini sebelumnya. "Namun berkat kerja sama semua stackholder dari guru-guru, maupun lembaga Kementerian Agama Kota Bima akhirnya kami mampu megadakan kegiatan yang cukup sakral ini yang sudah tiga bulan kami merencanakannya. Insya allah kami dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Bima akan siap mendukung segala program Pemerintah Kota Bima," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Edi Amryn menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima pada khususnya Wakil Walikota Bima yang menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan keluarga besar MIN Kota Bima dan Komite Madrasah. "Saya mewakili Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Bima mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Wakil Walikota Bima, yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan sekolah kami. Ini merupakan suatu kebangaan bagi kami, karena baru pertama kali Pemerintah Kota Bima melalui Wakil Walikota Bima menyempatkan hadir secara langsung untuk mengikuti kegiatan yang kami adakan dalam memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW," ucap Edy Amryn.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, memberikan apresiasi kepada keluarga besar MIN Tolobali Kota Bima yang menyelenggarakan kegiatan yang bernuansa keagamaan tersebut. Dia berharap acara seperti ini bukan hanya semata kegiatan serimonial semata, akan tetapi juga di tuntut untuk memaknai nilai-nilai Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, seperti tema yang di angkat dalam acara ini yaitu “meneladani akhlak Rasulullah dalam membangun karakter generasi yang Islami”. "Tentu untuk membangun karakter generasi yang Islami, semua kita harus mendalami, meneladani, mempelajari, dan mengamalkan  apa saja yang telah diajarkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, lebih-lebih bagi generasi masa depan," harapnya.

Feri menyinggung tantangan bagi generasi mileneal sekarang ini dimana anak-anak sekarang benar-benar sudah diracuni oleh budaya-budaya barat. "Pada hari ini banyak generasi-generasi penerus kita yang sudah terjerumus oleh Narkoba, maka dari itu kita harus menanamkan nilai-nilai keislaman serta meneladani Nabi besar kita Muhammad SAW agar segala apa yang menjadi pengaruh perkembangan zaman yang tidak baik, bisa kita hindari," gugahnya. Pemerintahan Kota Bima, kata dia, siap selalu bergandengan tangan dengan stackholder maupun elemen masyarakat lainnya dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan peredaran Narkoba.



Pantauan langsung wartawan, selain menghadirkan Penceramah Ustadz Drs. H. Adnan H. Rahman, beberapa hal menarik ditampilkan oleh siswa-siswa MIN Tolobali dalam memeriahkan kegiatan memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, antara lain tarian Saman oleh siswa-siswi kelas V  MIN Kota Bima sekaligus menjadi tarian penyambutan Wakil Walikota Bima. Selain itu, ada nasid berupa nyanyian-nyanyian sholawat yang pernah meraih juara satu dalam ajang nasid se-Kota Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.