Header Ads

Suriadi: Pencanangan Kampung KB Salah Satu Program Nawacita Jokowi




Kota Bima, Garda Asakota.-

Pencanangan Kampung KB (Keluarga Berencana) merupakan salah satu Nawacita dari program kerja Pemerintahan Jokowi, itulah kenapa pemerintah Daerah di seluruh Indonesia termasuk Kota Bima selalu gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya menciptakan Kampung KB.

Kepala DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Bima, Drs. Suriadi, M.Si. kepada Garda Asakota, Selasa (5/11/18) pasca pencanangan Kampung KB di lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima menjelaskan bahwa menindaklanjuti program pemerintah tersebut, Pemeritah Kota Bima sendiri melaui dinas terkait dalam hal ini DPPKB sejak empat tahun terakhir selama periodesasi Pak Jokowi telah melaksanakan kegiatan pencanangan Kampung KB di beberapa lingkungan Kelurahan sejak tahun 2015 hingga saat ini. "Di tahun 2017 misalnya ada  satu kelurahan untuk tiap kecamatannya yang telah dicanangkan sebagai Kampung KB, adapun lima Kelurahan tiap kecamatan tersebut yaitu kelurahan Jatibaru Barat Asakota, Ni u Rasanae Barat, Kelurahan Ntobo untuk Kecamatan Raba dan Oi Fo o untuk Kecamatan Rasanae Timur serta Sadia untuk Kecamatan Mpunda," paparnya.

Sementara untuk tahun 2018 lanjutnya, sudah ada 7 Kampung KB di beberapa Kelurahan  yang telah dilakukan program pencanangan Kampung KB yaitu Kelurahan Sambinae dan Manggemaci untuk Kecamatan Mpunda kemudian Kelurahan Lewirato dan Rite untuk Kecamatan Raba lalu di susul oleh Kelurahan Nitu dan Lelamase untuk wilayah kecamatan Rasanae Timur serta Jatiwangi dan Kolo untuk Kecamatan Asakota juga Kelurahan Nungga dan Rabadompu  Barat sehingga untuk tahun ini jumlah Kelurahan Sebagai pencanangan Kampung KB adalah 10 Kelurahan.

"Saya yakin bahwa dengan terlaksananya program pencanangan Kampung KB ini maka harapan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan menekan angka kelahiran anak akan mampu di wujudkan meski dengan cara sedikit demi sedikit dapat di perbaiki. InshaAllah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencara Kota Bima akan terus berusaha untuk melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terutama sekali melalui Program PUP (Pendewasaan Usia Pernikahan)," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.