Header Ads

Ratusan Rumah Warga di Desa Tolo Kalo dan So Nggajah Kempo Terendam Banjir


Dompu, Garda Asakota.-

Akibat hujan turun dengan intensnya di sebagian wilayah Kabupaten Dompu. Sekitar pukul 15.23 wita, Jum’at 09 November 2018, banjir bandang menerjang wilayah pemukiman warga di Desa Tolo Kalo dan di Desa So Nggajah Kecamatan Kempo.

Berdasarkan rilis pers yang disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Imran M Hasan, akibat curah hujan yang begitu tinggi tersebut sekitar pukul 15.23 wita terjadi bencana banjir bandang di dua desa tersebut dan merendam 300 rumah warga di Desa Tolo Kalo dan 100 unit rumah warga di Desa So Nggajah.

“Untungnya tidak ada korban jiwa akibat dari kejadian tersebut,” kata Imran.

Selain merendam ratusan rumah warga, sejumlah fasilitas umum seperti Bangunan SMP So Nggajah, Kantor Desa So Nggajah, Kantor Desa Tolo Kalo, Sekolah dan Masjid di Desa Tolo Kalo juga ikut terendam banjir bandang tersebut. Peristiwa banjir ini juga berdampak pada munculnya antrian panjang kendaraan baik yang datang dari arah Kecamatan Pekat maupun dari arah Kempo.

Pihaknya belum bisa menaksir total kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir ini. “Sampai dengan pukul 19.58 wita, kami belum bisa memastikan berapa total kerugian yang diakibatkan oleh bencana banjir ini,” imbuh Imran.

Menghadapi bencana banjir tersebut, menurutnya, Tim TRC BPBD langsung melaksanakan kaji cepat guna menyusun langkah-langkah penanganan. “Langkah lain yang dilakukan, kami dropping bantuan makanan siap saji ke lokasi malamnya,” pungkas Imran. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.