Header Ads

Peringati Hari Pahlawan Wagub NTB Sampaikan Pesan Maulana Syaikh

Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Mataram, Garda Asakota.-

Pada peringatan Hari Pahlawan 2018, Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd. menyampaikan salah satu pesan Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang merupakan pahlawan nasional dari NTB. Pesan itu tentang perintah menghidupkan iman dan taqwa untuk membangun kecintaan terhadap bangsa dan agama.

"Hidupkan iman hidupkan taqwa agar hiduplah semua jiwa, cinta teguh pada agama cinta kokoh pada negara," demikian kata Umi Rohmi sapaan karib Wagub NTB, saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 tingkat Provinsi NTB, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur, Sabtu (10/11/18).

Ia berharap, peringatan hari pahlawan bisa menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk introspeksi diri. “Semangat Pahlawan Di Dadaku" menjadi tema peringatan hari pahlawan tahun ini.

Dalam sambutan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan Umi Rohmi juga menegaskan bahwa setiap perjuangan hakekatnya pasti ada hasilnya. Sehingga, tidak ada kata akhir atau berhenti bagi bangsa Indonesia untuk terus berjuang. 

Oleh karena itu, melalui peringatan hari pahlawan harus bisa melahirkan ide dan gagasan berupa transformasi semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

“Mentransformasikan keberanian melawan penjajah dapat dijadikan inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini, yaitu kemiskinan. Transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi pun dapat menginspirasi rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” ujarnya.

Upacara diakhiri dengan penyerahan 100 paket bingkisan dan 2 buah kursi roda dari Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M. Sc kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB. 
Turut mengikuti upacara, Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE., M. Sc, jajaran FKPD, Kepala OPD lingkup Pemprov NTB, TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan nasional TGH. Zainuddin Abdul Majid di Komplek Al-Abror Ponpes NW Pancor, di Kabupaten Lombok Timur. (*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.