Header Ads

Pengisian Jabatan Tinggi di Lingkup Pemprov Akan Dilakukan Dengan Seleksi Terbuka


Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr Dzulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Mataram, Garda Asakota.-

Pemerintah Provinsi NTB dibawah kepemimpinan Gubernur, Dr Dzulkieflimansyah dan Wagub, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, menegaskan akan terus meningkatkan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lima (5) tahun kedepan.

“Profesionalisme ASN dalam lima tahun kedepan akan terus ditingkatkan, hal ini sesuai amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,” tegas Wagub NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, dihadapan Rapat Paripurna DPRD NTB, Senin malam 12 November 2018.

Upaya peningkatan profesionalisme ASN menurutnya, akan dilakukan dengan menerapkan beberapa langkah yang akan diterapkan antara lain, terkait dengan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) akan dilakukan melalui seleksi terbuka, dimana Panitia Seleksi (Pansel) bersifat independen yang berasal dari akademisi, praktisi, tokoh masyarakat dan unsur dari Pemerintah.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjaring pejabat eselon II yang sesuai kriteria dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidang tugasnya. Sedangkan terkait dengan promosi dan mutasi pejabat administrator dan pengawas akan dilakukan melalui mekanisme uji kompetensi. Hal ini dimaksudkan untuk menjaring calon pejabat yang sesuai dengan kompetensi bidang tugasnya,” tandas Umi Rohmi. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.