Header Ads

Pelantikan Hj. Muthmainnah Dihadiri Langsung Ketua dan Sekjend DPP KNPI


Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri kegiatan pelantikan Ketua dan jajaran Pengurus DPD KNPI Kota Bima pada Senin, 12 November 2018, di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima. Menariknya, selain dihadiri Walikota Bima, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPP KNPI Moh Rifaid Darus, SH, Sekjend DPP KNPI, Sirajuddin Abdul Wahab, SH. Selain itu, hadir pula Ketua DPD KNPI Provinsi NTB, Ketua Umum dan Pengurus DPD II KNPI Demisioner serta Ketua Umum Terpilih, para pimpinan ormas dan organisasi sosial politik yang ada di Kota Bima.

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.
Walikota didampingi Ketua dan Sekjend DPP KNPI

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan Kepengurusan Daerah Provinsi NTB Komite Nasional Pemuda Indonesia tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Bima Periode 2018-2021. Dalam surat Keputusan tersebut secara resmi ditetapkan Ketua DPD KNPI Kota Bima periode 2018-2021 dijabat oleh Hj. Mutmainnah Haris.

Dalam sambutannya usai melakukan pelantikan, Ketua KNPI Provinsi NTB  Hamdan Kasim menyampaikan KNPI merupakan organisasi yang memiliki peran penting dalam memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah. Oleh karena itu, kepengurusan yang baru dilantik harus mampu membawa KNPI ke arah yang lebih baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Bima. 

“KNPI harus menjadi wadah pemersatu pemuda di Kota Bina. Dan sebagai generasi penerus harapan bangsa, pemuda juga harus mendapat peran yang luas dalam keterlibatannya di setiap proses pembangunan”, ujar Ketua KNPI Provinsi NTB.


Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Kota Bima terpilih, Hj. Mutmainnah Haris mengatakan bahwa sudah saatnya KNPI harus membuktikan kepada masyarakat bahwa KNPI Kota Bima harus mampu memberi stimulus dalam bentuk ide dan gagasan yang konstruktif bagi OKP-OKP, sehingga OKP-OKP tersebut memberi kepercayaan penuh kepada kepengurusan periode ini. 

"KNPI punya agenda yang jelas, punya tujuan serta punya ruh pergerakan, karena itu para pemuda harus menggunakan sosial media sebagai ruang untuk membangun daya kritis yang konstruktif dan bermanfaat, bukan sebaliknya. Jadilah pemuda yang memberikan teladan yang baik", ujar Ketua DPD II KNPI Kota Bima. Ketua DPD KNPI Kota Bima yang baru dilantik juga menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran pengurus, untuk bersinergi dengan pemerintah, mengawal serta berpartisipasi aktif dalam setiap program pembangunan.

Walikota Bima dalam arahannya menyampaikan dukungan terhadap berbagai kegiatan kepemudaan yang dianggap positif. Diajaknya juga pemuda Kota Bima untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawal program dan kegiatan pembangunan yang dicanangkan pemerintah. “Sinergitas antara pemuda dengan pemerintah dalam proses pembangunan, pada gilirannya akan berbuah positif bagi daerah ini”, sebut Walikota. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.