Header Ads

Pasca Dilantik, FPKT Kobi Siap Bergerak di Tengah Masyarakat dan Pemerintah


Kota Bima, Garda Asakota.-

Ketua dan pengurus Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima yang terpilih beberapa bulan pekan lalu, secara resmi dilantik oleh Walikota Bima, HM. Lutfi SE, di aula gedung Seni Budaya Kota Bima, Senin (12/11). 

Dita Citra Prifitasari, yang merupakan adik kandung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., menyatakan kesiapan pihaknya berada di tengah program pemerintah dan masyarakat menuju perubahan sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. 

"Usai pelantikan tentu saja ada beberapa rencana program kerja yang akan kami realisasikan teruatama sekali dari sisi kepemudaan," ungkap Dita.



Saat ini, kata dia begitu banyak kalangan muda yang baru saja meyelesaikan studinya, baik di tingkat SMA, Sarjana serta lainnya. 

"Insha Allah, dengan kondisi ini, karang taruna akan berkiprah, membuka usaha bagi kaum muda dan memberikan pembinaan. Dengan demikian, tentu upaya ini akan mengurangi angka pengangguran di wilayah Kota Bima khususnya bagi kalangan muda," katanya seraya memastikan bahwa dengan dilantiknya Ketua dan Kepengurusan Baru FPKT kedepan akan melahirkan program-program baru di tengah masyarakat, apalagi visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima akan mempekerjakan 10 ribu tenaga kerja. 

"Nah, lewat program tersebut, FPKT akan siap duduk bersama pemerintah untuk menggali potensi kaum muda secara utuh," tuturnya.

Terkait maraknya penyalahgunaan Narkoba, kedepan pihaknya akan tetap melakukan upaya sosialisasi, bahkan nanti akan menggandeng pihak Dinas Kesehatan dan juga aparat hukum. "Kami bersama jajaran pengurus akan tetap berupaya bagaimana semua itu bisa kita realisasikan, terutama sekali persoalan Narkoba yang mengancam dan merugikan generasi bangsa," pungkasnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.