Header Ads

Matangkan Persiapan STQ tingkat Provinsi NTB, Kafilah Kobi Gelar TC

Ustadz Nurdin Mansyur, S.Sos, MM.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kafilah Kota Bima saat ini tengah melaksanakan persiapan STQ Provinsi NTB di Islamic Centre Mataram tanggal 22 sampai 25 November mendatang. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar kegiatan Training Centre (TC) berupa kosentrasi latihan untuk membina para Qari-Qariah. "Tujuan kegiatan TC ini semata-mata untuk membina para peserta agar mampu mengukir prestasi gemilang pada event STQ nantinya," ungkap Pelatih TC Kota Bima dan juga Ketua Bidang Pembinaan LPTQ KOTA BIMA, Ustadz Nurdin Mansyur, S. Sos, MM, kepada wartawan, Minggu (18/11).

TC ini, kata dia, berlangsung selama 6 hari dan berakhir tanggal 21 November. Tempat TC selain dipusatkan di Kota Bima juga di Lombok. Untuk cabang Tilawah anak anak, Dewasa, 1 juz Tilawah dan 5 zuz Tilawah tempatnya di Bima. Sementara, Tahfiz 10 juz, 20 juz, 30 juz dan Tafsir Bahasa Arab bertempat di Pondok Pesantren Al-Aziziah Gunung Sari Lombok Barat. "InsyaAllah rombongan dari Kota Bima akan star ke Mataram tanggal 21 November mendatang dan sebelumnya dilakukan pelepasan di Pemkot oleh Walikota bersamaan dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 19 November besok," tuturnya.

Dia berharap, para peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam mengalunkan ayat-ayat suci Al-Quran sehingga kafilah Kota Bima dapat meraih peringkat yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Bahkan diakuinya, Kafilah Kota Bima punya peluang untuk meraih juara Umum. "Karena dilihat dari peta kekuatan kafilah lain InsyaAllah kita masih unggul Cabang Tilawah anak anak putra, Tilawah Dewasa pa dan pi, 1 juz Tilawah pa, 5 juz Tilawah pa dan pi. Untuk itu, peluang untuk mendapatkan medali emas, InsyaAllah ada. Kita doakan bersama," pungkas pria yang juga akan menjadi Dewan Hakim STQ Provinsi NTB ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.