Header Ads

KWT Mawar Desa Tambe Siap Mengikuti Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi NTB


Eny Estiana, S. Sos
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten  Bima sudah siap untuk mengikuti lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi NTB Tahun 2018. Terkait hal itu, TP PKK Kabupaten Bima melalui Pokja III menyambangi KWT Mawar Tambe untuk melihat secara dekat sejauh mana tingkat persiapannya menghadapi lomba Hatinya PKK pada Kamis (29/11) mendatang.


Ketua Pokja III TP. PKK Kabupaten Bima, Eny Estiana, mengungkapkan,  KWT Mawar sudah siap tampil dan akan menunjukan pesonanya pada tanggal 29 mendatang. Dirinya juga optimis KWT Mawar akan meraih juara Satu. " yang jelas persiapannya sudah matang, tinggal sedikit dipoles sebelum team juri berikan penilaian nantimya dan kami sangat optimis akan meraih yg terbaik," ujarnya.


Dikatakan, berkaitan dengan segala jenis tanaman, sudah siap, baik sejenis tanaman apotik hidup maupun sayur-sayuran. disamping itu, kolam ikan dan kandang ayam, jauh jauh hari sudah kita persiapkan. “Kita sudah beberapa kali tinjau KWT Mawar. Yakni ada Enam kolam ikan dan kandang ayam sudah kita siapakan juga," ujar Eni.


Lanjutnya, kita berharap masyarakat  disekitar bisa mencotoh kegiatan ini sebab manfaatnya sangat banyak terutama dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, sehingga out put sasaran kegiatan ini masyarakat tidak lagi membeli sayuran maupun obat verbal karena sudah tersedia di perkarangan rumah masing - masing” tuturnya.


Labih lanjut kata dia, secara global indikator penilaian nantinya adalah berkaitan dengan lingkungan. Tapi lebih kepada lingkungan sekitar KWT Mawar. “Nanti yang dinilai tidak jauh dari lingkungan KWT Mawar. Yakni sekitar lingkungan binaan saja,” ungkap dia.


Sementara itu, Ketua KWT Mawar, Sri Dodi menyampaikan bahwa dalam menghadapi lomba tersebut pihaknya sudah menyiapkan jauh sebelum terkait dengan apa saja yang menjadi penilai oleh team juri nantinya." intinya KWT Mawar sudah siap untuk berlaga, semoga dalam penilaian nanti KWT Mawar mendapatkan dewi fortuna., tandasnya. (GA. Ongky*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.