Header Ads

Kota Bima Sabet Juara Umum STQ ke XXV tingkat Provinsi NTB


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXV tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Islamic Centre (IC) Kota Martaram sejak tanggal 22 hingga 25 November 2018. Keberhasilan Kota Bima setelah menyabet 5 emas dan 1 perak. Adapun susunan peringkatnya pada STQ tingkat Propinsi NTB tahun ini peringkat pertamanya adalah Kontingen STQ Kota Bima dengan Nilai 28 kemudian di susul oleh Kontingen STQ dari Kabupaten Lombok Barat denga Nilai 23 lalu Kontingen STQ dari Kabupaten Bima dengan nilai 20. "Alhamdulillah berkat TC tahap satu dan tahap dua, para kafilah diasah dengan latihan yang baik dan mantap, sehingga mampu tampil maksimal dan menyabet juara umum," ungkap Pimpinan Kafilah Kota Bima, Drs. H. Furkan Ar Roka, kepada wartawan, Senin (26/11).


Menurut H. Furkan, STQ XXV tingkat Provinsi NTB Kota Bima turun dengan kekuatan sebanyak 25 orang kafilah terdiri dari 1 orang pimpinan kafilah, 4 orang pelatih, 4 orang official serta 15 orang peserta. Adapun para qori dan qoriah yang mampu menghantarkan kemenangan kafilah Kota Bima yakni untuk golongan 1 juz dan tilawah putra, Eka Sofyan, golongan 5 juz & tilawah putra, M Ainul Fath, golongan 5 juz & tilawah putri, Arfah Wulandari, golongan 10 juz putri Emi Azwarima, dan golongan tafsir Bahasa Arab putra Tufail Lutfi Sabila. Sedangkan juara dua golongan dewasa putra atas nama Budiman Hasan. Mereka ini nantinya, akan dikirim pada STQ Nasional XXV di Pontianak Kalbar bulan Juli tahun 2019 mendatang.

Tentu saja, sambungnya, apa yang diraih tentunya tidak luput dari Doa dan Dukungan Masyarakat utamanya Pemerintah Kota Bima. "Karenanya patutlah kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kota Bima lebih-lebih kepada Pemerintah Kota Bima atas doa dan dukungan penuh yang diberikan kepada LPTQ dan Tim STQ Kontingen Kota Bima pada STQ tingkat Provinsi NTB ini sehingga Kota Bima mampu meraih predikat Juara Umum," tandasnya.

Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, yang juga merupakan Ketua LPTQ Kota Bima menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota kafilah Kota Bima yang telah menampilkan kemampuan terbaik dan mengharumkan nama daerah. Sementara Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima akan terus mendukung LPTQ agar pembinaan dan dukungan kepada qori dan qoriah dapat terus ditingkatkan (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.