Header Ads

Jalan Lintas Lambu Rusak, Warga Minta Atensi Gubernur NTB

Drs. H. Najib HM. Ali


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah warga di Kecamatan Sape dan Lambu Kabupaten Bima berharap Pemerintah Provinsi NTB segera melakukan perbaikan jalan lintas Provinsi di Kecamatan Lambu. Kondisi terkini, jalan yang diperkirakan sepanjang 5 km itu mulai dari Desa Bugis sampai SMP 1 Rato sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. "Aspal terakhir sekitar tahun 2015, selama ini hanya ada perawatan sini sana saja," ungkap mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Drs. H. Najib HM. Ali, kepada wartawan, Kamis (8/11).

Keinginan beberapa elemen masyarakat Lambu meminta Pemprov NTB khususnya kepada Gubernur NTB, DR. Dzoelkiflimansyah, untuk segera memperbaikinya di tahun anggaran 2019 mendatang. "Harapan kita bisa diperbaiki sekaligus jalan ini ditinggikan sedikit oleh pemerintah provinsi karena kondisinya lebih rendah dari badan jalan," ucap H. Najib yang saat itu sedang melayat di Desa Sumi Kecamatan Lambu.

Hal senada juga disuarakan oleh warga lainnya seperti Ketua LSM Lingkar Merah Putih Kabupaten Bima, Syamsuddin, S. Sos, MM dan tokoh Pemuda Lambu, Mukhlis. Keduanya mengakui kondisi ruas jalan itu rusak parah. Bukan hanya itu, warga juga meminta agar Pemprov melakukan perbaikan jembatan dan parit yang rusak. "Kami sangat berharap Pemprov NTB dalam hal ini bapak Gubernur agar mengatensi kerusakan jalan lintas Lambu ini," pungkas Mukhlis. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.