Header Ads

Ikan Raksasa Terdampar di Pesisir Langgudu


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Warga di kawasan pesisir Seranae Desa Laju Kabupaten Bima dihebohkan penemuan sebuah ikan raksasa yang terdampar. Belum diketahui jenis Ikan raksasa tersebut, nanti akan dilakukan pengecekan langsung oleh pihak Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP). "Menurut laporan warga ada ikan Raksasa terdampar di Laju Langgudu, siang nanti saya akan melihat langsung," aku Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima, Ir. Hj. St Nurma, kepada wartawan, Sabtu pagi (10/11).


Diakuinya, ikan ini ditemukan terdampar hari Jumat 9 November kemarin sekitar pukul 14.30 Wita. Ketika disinggung apakah ikan ini bisa dimakan?, Nurma belum bisa memastikannya. "Makanya hari ini saya minta teman-teman ke lokasi untuk mengecek, jika ikannya sudah mati nggak layak dimakan. Baiknya ikan tersebut dipotong-potong untuk ditanam atau dikuburkan agar tidak terjadi pencemaran laut dan sekitarnya," tuturnya.

Lokasi ditemukannya ikan paus ini berada di titik koordinat yang jauh dari signal HP, makanya dinas terkait agak terlambat mendapatkan informasinya dari warga. 

Informasi terakhir yang diperoleh wartawan, Sabtu malam menyebutkan bahwa jenis Ikan raksasa yang terdampar ini adalah ikan paus sepanjang 6 meter. Seperti dilaporkan oleh Kepala DKP Kabupaten Bima, ikan paus ini terdampar di Seranae Langgudu setelah satu minggu mati di laut. "Sehingga pada saat terdampar kondisinya sudah membusuk dan tidak bisa diangkat atau dipindahkan untuk dikuburkan. Terpaksa dibakar oleh masyarakat bersama tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mengantisipasi tercemarnya virus dan bau busuk serta pencemaran laut akibat daging ikan yang sudah hancur dan busuk," ujar Kepala DKP Kabupaten Bima, Hj. Nurma.
(GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.