Header Ads

Gandeng Kosambo, Inka Entertainment Gelar Lomba Kesenian Melibatkan Kalangan Pelajar



Kota Bima, Garda Asakota.-

Inka Entertainment dan Komunitas Salaja Mbojo (KOSAMBO) menggelar kegiatan lomba kesenian dengan tangkai seni menggambar, mewarnai, dan tarik vocal lagu perjuangan dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November lalu. Kegiatan ini dipusatkan di aula villa Kosambo, Rabu, (14/11).

Kadis Dikbudpora saat menyampaikan sambutan.



Adapun jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan yang diadakan khusus bagi peserta anak-anak TK, PAUD, serta SD, SMP, dan SMA se-Kota Bima ini sebanyak 100 peserta dari seluruh tangkai mata lomba yang diperlombakan. 

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi serta kreatifitas anak-anak pada usia dini dalam meraih prestasi dan impian yang diinginkannya," kata Ketua Panitia Pelaksana, Endang Karyawan yang biasa di sapa Engka MS, kepada wartawan.

Pihaknya mengharapkan agar Pemerintah Kota Bima dapat mendukung penuh kegiatan ini. Karena dengan melalui kegiatan yang seperti ini, kata dia, dapat mengedukasi anak-anak di Kota Bima untuk menggali potensi serta kreatifitas yang dimilikinya dalam meraih prestasi. 

"Sudah dua kali kami mengadakan kegiatan yang serupa seperti ini, kegiatan pertama kami laksanakan pada tahun 2016 lalu, dan kali ini di tahun 2018 bertepatan dengan memperingati Hari Pahlawan," katanya. Untuk itu, Engka kembali berharap agar pemerintah dapat mendukung kegiatan yang sudah direncanakan pihaknya akan diadakan dalam kurun waktu 4 kali dalam setahun.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala  Dinas Dikbudpora, Kabag Kesra, dan Dandim 1608 atau pejabat yang mewakili serta seluruh guru dan peserta sekolah TK, Paud, SD, SMP, SMA se-Kota Bima. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dikbudpora Kota Bima, Drs. H.Alwi, M. Ap, usai membuka secara resmi mengapresiasi pihak penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan yang bernilai edukasi tersebut. 

"Tentunya kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Kasambo dan mitra pelaksananya karena dengan adanya kegiatan tersebut kita mampu mengembangkan potensi serta karakter anak-anak bangsa," pujinya. Ia berharap para orang tua mampu menjaga kreatifitas dan memberikan ruang terhadap anak-anak agar mampu berexplorasi terhadap potensi yang dimiliki oleh anak-anak tersebut.

Pantauan langsung wartawan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari tersebut mendapatkan apresiasi dari beberapa orang tua siswa yang mengikut sertakan anaknya. Dari hasil wawancara wartawan terhadap salah satu wali murid,  Ibu Airah, mengapresiasinya dan merasa termotivasi untuk mendidik anaknya dalam melihat potensi yang dimiliki. 

"Saya berharap kegiatan ini jangan cuman sampai di sini saja, kalaupun bisa tiap tahun dan tiap-tiap perayaan memperingati hari besar seperti hari Pahlawan dan lain-lain pihak Pemerintah Kota Bima dapat mendukung terlaksananya kegiatan yang bernilai edukasi seperti ini," harap Ibu Airah. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.