-->

Notification

×

Iklan

Dukung Pariwisata, Gubernur NTB Resmikan Lombok Vaganza Hotel

Saturday, November 24, 2018 | Saturday, November 24, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-11-24T13:05:23Z
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, saat meresmikan Lombok Vaganza Hotel and Convention milik STP Mataram, Sabtu 24/11/2018.

Mataram, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan Lombok Vaganza Hotel and Convention milik Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, Sabtu (24/11/2018). Peresmian hotel tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pembangunan pariwisata NTB.

"Dengan Soft Opening Lombok Vaganza ini  mudah-mudahan menjadi fasilitas pendukung industri pariwisata yang tidak hanya terbaik di provinsi ini tapi juga terbaik di Indonesia," Ungkap Gubernur.

Pembangunan hotel itu kata Gubernur, diharapkan mampu membantu NTB bangkit dengan menambah peluang lapangan kerja baru serta berperan dalam mengentaskan kemiskinan.

Lombok Vaganza ini berlokasi tepat di depan gedung STP Mataram dan merupakan budget city hotel dengan fasilitas setara hotel bintang 3 dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 900 orang dan Meeting Room, meski baru memiliki 20 kamar hotel ini menawarkan standar pelayanan profesional dan menyediakan akomodasi yang lengkap baik untuk keperluan bisnis, MICE  ataupun liburan bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB. 

Dr. Zul, sapaan akrab Gubernur NTB itu, menegaskan bukan hanya jumlah kamar yang bertambah, fasilitas mewah dan venue yang bagus. Namun, yang paling penting adalah bangunan yang tahan gempa serta rasa kesyukuran dalam setiap hambatan dan rintangan yang dihadapi nantinya.

Menurut General Manager Lombok Vaganza Key Amalia, mengatakan meski awalnya hotel ini digunakan hanya untuk memfasilitasi praktik mahasiswa STP Mataram. Namun setelah diresmikan hotel siap menerima tamu sesuai dengan akomodasi pilihan disertai bussiness center terpadu. 

"Dengan mengedepankan Best value for business and leisure kami sangat yakin  dengan standar pelayanan yang ditawarkan hotel kami akan mampu
berkontribusi terhadap penyedian akomodasi dan beroperasi secara maksimal tahun depan" jelas Key.

Hal senada juga disampaikan Ketua STP Mataram Dr. Halus Mandala, M.Hum. Ia menyampaikan sekolah pariwisata tidak hanya mencetak SDM yang mumpuni melalui lulusan-lulusan kami. Tetapi juga berkontribusi langsung terhadap bangkitnya sektor pariwisata di Pulau Lombok. 

"Melalui hotel yang diesmikan ini bisa menjadi sarana pengembangan keterampilan bagi mahasiswa STP Mataram agar selepas perkuliahan sudah siap memasuki dunia kerja," Ungkapnya.

Selain hotel, untuk menambah income, Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram juga melebarkan sayap di bidang Travel Agen dan Catering. 

Soft opening itu ditandai dengan pelepasan burung merpati dan pemotongan pita oleh Gubernur dan jajaran hotel. (*hum)
×
Berita Terbaru Update