Header Ads

Di Hari Guru, Kepala Layanan Pendidikan Menengah PKPLK Bima Puji Prestasi SMKPP Negeri



Kota Bima, Garda Asakota.-

Pelaksanaan kegiatan upacara bendera pada hari Senin pagi tadi (26/11) di Halaman Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian dan Peternakan Negeri (SMKPPN) Bima berlangsung penuh Khidmat dan sedikit berbeda dengan upacara upacara biasanya. Pasalnya dalam momentum upacara tersebut juga akan dilaksanakan upacara peringatan hari Guru yang ke 73 di rangkaikan dengan penyerahan Tropi Piala Bergilir Gubernur NTB kepada SMKPPN atas prestasi yang telah di raih baru-baru ini. Bukan hanya itu, upacara Hari Guru sekaligus dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.


Pantauan langsung wartawan, hadir dalam upacara tersebut selain unsur civitas SMKPPN juga hadir Kepala Layanan Pendidikan Menengah PKPLK Bima. Dalam pidatonya, Kepala Layanan Pendidikan Menengah PKPLK (Pendidikan Khusus Pendidikan Layanan Khusus) Bima, Abbas, M.Pd. Atas nama Pribadi dan Pemerintah menyampaikan ucapan selamat kepada para Guru dan semua tenaga kependidikan Indonesia baik di dalam Negeri maupun yang berada di Luar Negeri. "Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi dan komitmen para guru dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa dan dalam momentum yang baik ini mari kita ber do'a semoga martabat guru semakin di junjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme yang di ikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya sesuai dengan Tema Hari Guru tahun 2018 "Meningkatkan Profesionalisme untuk menuju Abad 21", ungkapnya.

Namun diakuinya, di tengah perayaan hari Guru Nasional ini Bangsa Indonesia tengah menghadapi ke prihatinan atas beberapa bencana besar yang terjadi. Baru-baru ini, kata dia, dua di antaranya adalah Bencana di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah di mana tidak kurang dari 22 ribu orang Peserta didik dan Guru serta keluarganya telah menjadi korban. "Do a yang terbaik dari kita semua untuk para Guru dan semua Korban yang terdampak semoga senantiasa di berikan ketabahan," ucapnya.
     
Dalam Kesempatan tersebut Kepala Layanan Dikmen PKPLK Bima, juga mengungkapkan rasa bangga bercampur haru dan bahagia atas prestasi luar biasa yang telah di persembahkan oleh siswa siswi SMKPPN Bima dalam ajang pentas Seni Budaya tingkat Propinsi NTB dan berhak mendapatkan piala bergilir Gubernur NTB. "Saya bangga dan terharu atas prestasi SMKPPN Bima, hari ini SMKPP sangat berbahagia dengan ukiran prestasi yang diraih oleh anak anak semua berkat bimbingan teman teman guru yang ada di lingkup sekolah tentunya dengan sebuah Kado terindah berupa Piala Bergilir Gubernur NTB serta beberapa Penghargaan lainnya tentunya ini merupakan sebuah kado yang istimewa sekali karena di bulan ini Merupakan Peringatan Hari Guru Nasional yang ke 73 dan bertepatan pula dengan momentum peringatan Maulid Nabi tahun 1440 Hijriyah. Dan ini membuktikan bahwa Guru Guru di SMKPPN Bima adalah Guru Guru hebat yang mampu menghasilkan siswa siswa hebat yang kreatif dan Inovatif," pujinya.

Diakuinya, kehadiran pihaknya langsung di sekolah ini walaupun tidak melalui surat undangan resmi pihak sekolah namun hanya via telepon, tak sedikitipun mengurangi apresiasi sekaligus bangga atas prestasi yang luar biasa yang telah di torehkan oleh SMKPPN Bima. "Jangan mempersulit segala urusan jika itu sesuatu yang patut membuat kita bangga, semoga kehadiran saya pun merupakan sebuah semangat bagi teman teman guru khususnya para siswa agar kedepan untuk terus mengevaluasi kembali agar di tahun mendatang SMKPPN Bima masih bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa lebih daripada saat ini dan semoga di momentum Maulid ini juga saya berpesan agar kita semuanya senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa kita Kepada-Nya," yakinnya.

Sementara itu Kepala SMKPPN Bima, Drs. A.Jalal, juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kepala LD PKPLK yang telah hadir memenuhi undangan pihak sekolah. Meski tak melalui surat resmi hanya via telepon. Pada kesempatan itu pula A. Jalal berharap kepada para siswanya agar bisa menunjukkan pada orangtua maupun masyarakat di sekitarnya bahwa mereka adalah anak yang bisa dan hebat. "Kalian harus sukses menjadi diri kalian sendiri, jadilah orang yang benar benar bisa diandalkan di bidangnya masing-masing," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Abdul Jalal secara khusus mengucapkan selamat kepada siswa-siswinya yang berprestasi dan berharap dapat terus di pertahankan serta dikembangkan. "Sementara buat anak-anak yang mungkin belum saatnya beruntung, itu adalah prestasi yang tertunda saja. Terus gali potensi dalam diri dengan sebuah semangat optimisme bahwa kalian bisa dan saya yakin akan muncul generasi generasi berprestasi di masa mendatang di SMKPPN Bima," katanya yakin. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, adapun piala dan penghargaan yang berhasil di sabet oleh SMKPPN Bima adalah piala dan penghargaan untuk Nominasi Artistik pelajar terbaik tahun 2018  kemudian piala dan penghargaan untuk Nominasi Aktor terbaik pelajar se NTB, peran pembantu Aktris terbaik pelajar se NTB 2018 kemudian piala kategori Aktris terbaik pelajar se NTB, Yuyun Rahma. Selanjutnya, kategori piala dan penghargaan Penyutradaraan terbaik pelajar se NTB tahun 2018, piala dan penghargaan Kategori Penyaji terbaik pertama pelajar se NTB 2018, piala bergilir Gubernur dan juga Penghargaan sekolah kepada Tim orang asing Theater Negeriku. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.