Header Ads

Baznas Kobi Salurkan Bantuan Dana Zakat untuk 440 Orang Mustahik


Kota Bima, Garda Asakota.-

Baznas Kota Bima pada hari ini Rabu, (28/11/18) mulai melaksanakan kegiatan pendistribusian penyaluran bantuan dana Zakat untuk 440 orang Mustahik atau penerima manfaat khusus untuk pemecah batu, penambang pasir dan pengrajin batu bata di berbagai wilayah Kelurahan di Kota Bima, salah satunya adalah Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota. "InsyaAllah Baznas Kota Bima mulai hari ini melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan dana Zakat ke berbagai kelurahan yang ada di Kota Bima khusus untuk pemecah batu, penambang pasir dan pengrajin batubata yaitu sebanyak 440 orang penerima manfaat," ungkap H. Muhdin Sekretaris 1 Baznas Kota Bima kepada wartawan, Rabu (28/11).


Menurutnya, salah satu penerima manfaat adalah pengrajin batu bata di Kelurahan Jatiwangi sejumlah 91 orang. Untuk bentuk bantuannya sendiri, kata dia, tidak berupa uang lagi seperti tahun sebelumnya tetapi berupa beras sebanyak 10 kg untuk masing masing penerima manfaat. "Yang kita distribusikan berupa beras bukan uang," tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua III Baznas Kota Bima, H. Anas Tayeb di lokasi penyerahan bantuan untuk Pengrajin Batubata lingkungan Jatiwangi. H. Anas yang saat itu turut di dampingi oleh Pejabat Kelurahan setempat, menjelaskan tentang adanya perubahan wujud bantuan yang diserahkan. "Selama ini masyarakat sudah dimanjakan dengan bantuan berupa dana yang dalam realisasi pemanfaatannya tidak ada sama sekali bahkan habis di tengah jalan," katanya beralasan. Dia menegaskan bahwa apa yang di lakukan oleh Baznas merupakan hak masyarakat yang menjadi tanggungjawab dan kewajiban pihaknya selaku pemegang amanah.

Sementara itu salah satu warga pengrajin batubata penerima manfaat, Gevan (31 tahun) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Kota Bima yang telah membantu meringankan beban hidup masyarakat. "Terimaksih banyak kepada Baznas yang telah memberikan bantuan kepada kami, walau tak seberapa nilainya di mata orang lain tetapi sangat besar sekali artinya buat kami dan keluarga yang hidup dalam keterbatasan. Semoga Baznas Kota Bima akan terus maju dan berkembang sehingga dapat selalu membantu warga masyarakat yang membutuhkan," ujar Gevan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.